Press "Enter" to skip to content

Polisi Gadungan Ditangkap Polsek Metro Gambir

berantasnews Jakarta.

Polisi berhasil menangkap polisi gadungan berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) yang bertugas menjadi staf Kapolri, LP (40) berhasil menipu seorang pengusaha bernama Aldian hingga ratusan juta.
Aldian melaporkan penipuan itu kepada Polsek Gambir, setelah mengetahui dirinya tertipu. Ia menceritakan awal mula dirinya bertemu dengan pelaku penipuan yang mengaku berpangkat Kompol itu pada bulan Oktober lalu. Saat itu LP mengajak Aldian untuk bisnis.
Kapolsek Metro Gambir Kompol Bambang Putra Kuncoro mengatakan, pelaku menawarkan kerjasama dengan korban untuk membuka usaha menjual ban mobil.
“Pelaku saat itu mengajak kerjasama bisnis ban mobil, namun kenyataan fiktif,” kata Kapolsek Metro Gambir Kompol Bambang Putra Kuncoro, Kamis 3 Desember 2015.
Karena dianggap menjadi sasaran empuk. Pelaku terus melancarkan akal bulusnya agar korban mau mengeluarkan uangnya. Meski awalnya korban tidak yakin kerjasama dengan pelaku yang mengaku berpangkat kompol itu berjalan mulus. Tetapi korban akhirnya memberikan uang sesuai permintaan pelaku sebesar Rp450 juta dengan cara dicicil.
“Di sini korban mulai curiga, sayangnya kecurigaan tersebut diketahui oleh pelaku,” ucap Kapolsek.
Sadar menjadi korban penipuan, dirinya langsung melaporkan kejadian yang dialaminya ke pihak yang berwajib. Tim Reserse Polsek Metro Gambir langsung bergerak dengan cepat untuk menangkap perwira polisi gadungan tersebut.
“Pelaku kami tangkap saat dalam perjalanan menggunakan kereta api. Kami juga membawa sejumlah barang bukti berupa dokumen,” tutup Kapolsek.(Amin)