Press "Enter" to skip to content

Polisi Punya Bukti Rekaman CCTV, Istri dan Ivan Haz Pukul PRT

Berantas news Jakarta.

Polisi memiliki bukti rekaman CCTV di lift apartemen tentang pemukulan yang dilakukan istri anggota DPR terhadap asisten rumah tangga atau PRT. Namum istri anggota DPR Ivan Haz, Amnah menyangkal kalau dirinya dan sang suami menganiaya mantan asisten rumah tangganya bernama Toipah (20).

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti mengungkapkan rekaman itu menggambarkan Toipah diperlakukan kasar oleh keduanya.

“Kami punya alat bukti cukup kuat yang membuktikan adanya KDRT itu terhadap korban. Kami tunjukkan alat bukti (rekaman CCTV), dia (Amnah) mengakui bahwa itu dia. Itu suaminya (Ivan). Tapi dia bilang bukan pemukulan, (tapi) itu didorong,” kata Krishna di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (2/12) kemarin.
Krishna mengaku secara kasat mata, keduanya terlihat memukul Toipah.

“Kalau menurut kami, secara kasat mata sih itu bukan didorong, itu pemukulan. Tapi sudah seperti ditinju malah.” tegas Krishna.

Meski aksi itu tak diakui, Krishna menyatakan tak menjadi kendala bagi penyidik. Pihaknya akan memanggil saksi ahli untuk menganalisis gestur Amnah dan Ivan, apakah masuk dalam kategori kekerasan atau tidak. Jika analisa ahli menyebutkan tindakan tersebut masuk dalam kategori kekerasan, maka bantahan Amnah akan dikesampingkan.

“Nah saksi ahli yang kita tanya. Ini pemukulan apa didorong. Kalau saksi ahli bilang pemukulan ya sudah terbantahkan keterangan yang bersangkutan. Tapi saksi ahli nanti yang akan menjelaskan,” ujar Krishna.‬

Ivan Haz dan istrinya sebelumnya dilaporkan ke Mapolda Metro Jaya oleh mantan asisten rumah tangganya, Toipah. Warga Kramatjati yang baru beberapa bulan bekerja di apartemen Ivan itu mengaku diperlakukan kasar.(Amin)