Press "Enter" to skip to content

Launching Sim Online di Senayan

berantasnews Jakarta
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Condro Kirono meluncurkan layanan Surat Izin Mengemudi (SIM) online di Parkir Timur Senayan, Minggu (6/12). Hadir dalam acara peluncuran Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti, Menpan-RB, Yuddy Chrisnandy dan Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan.

Layanan tersebut tentu saja merupakan terobosan karena selama ini warga yang mencari nafkah di Jakarta harus bolak-balik ke daerah hanya karena perpanjangan SIM. Sementara mengurus perpindahan KTP dari daerah ke Jakarta, sebagai dasar urus SIM, juga bukan merupakan pekerjaan yang mudah. Banyak warga hanya bekerja di Jakarta, namun KTP daerah karena menetap di Jakarta tak terjangkau lagi biayanya.

Menurut Condro, sudah ada 45 Satuan Penyelenggaraan Administrasi (Satpas) yang terkoneksi dengan 32 Kepolisian Daerah (Polda) di Indonesia guna melayani SIM online. Ia pun menyatakan akan terus berupaya agar semua unit lokasi pelayanan SIM di Indonesia bisa dikoneksikan, agar seluruh masyarkat Indonesia mendapatkan pelayanan ini secara adil.”ungkapnya” ( B-05)