Press "Enter" to skip to content

Personel Gabungan Amankan Pilkada Tangsel

berantasnews Tangerang

Untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Polres Tangsel telah menerjunkan 2.251 personel gabungan.

Hal itu ditegaskan Wakapolres Tangsel, Kompol Bachtiar Alfonso, menurutnya untuk pengamanan Pilkada Tangsel pihaknya mendapat tambahan personil baik itu dari Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Selatan, Polres Tangerang Kota, bahkan dari pihak TNI.

“Totalnya 2.251 Personel, itu sudah termasuk tiga kompi Brimob dan tiga kompi Sabhara dari Polda Metro Jaya, satu kompi dari Polres Tangerang kota, serta dari TNI 450 personel, sedangkan dari Polres Tangsel sendiri sebanyak 467 personel,” kata Kompol Alfonso kepada wartawan, Selasa (8/12/2015).

Nantinya, sambung Kompol Alfonso, kekuatan personel akan disebar diseluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada, dan saat ini tercatat ada 2.245 TPS yang tersebar di 54 Kelurahan yang ada di kota Tangsel.

“Nanti untuk per- lima TPS akan ditempatkan dua orang personel untuk pengamanan,” sambung Kompol Alfonso.

Sementara itu, untuk pengamanan di tiap-tiap TPS tempat ketiga Calon Wali Kota mencoblos tidak ada pengamanan ekstra, karena tiap calon sudah mendapatkan pengawalan melekat oleh anggota Polri jauh sebelumnya.(B-03)