Press "Enter" to skip to content

Bobol Kantor KUA di Tambun, Pencuri Gasak Buku Nikah

berantasnews Bekasi

Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tambun Selatan di Jalan Hasanudin, Tambun, Kabupaten Bekasi, dibobol maling. Sebanyak 54 buku nikah, baik yang telah terisi maupun masih kosong, raib.

“Kejadiannya saat kantor libur karena ada Pilkada Serentak,” ungkap Mulyadi, Kepala KUA Tambun Selatan, Kamis (10/12/2015). Dia menyebutkan dia baru tahu setelah penjaga kantor meneleponnya pada pagi tadi.

Ia menduga penjahat yang masuk kantornya berjumlah lebih dari seorang. Mereka diperkirakan masuk dengan mencongkel jendela ruang kerja Kepala KUA karena tampak kerusakan di jendela itu.

Di ruangan itu, meja kerja acak-acakan. Bahkan brankas rusak karena ada upaya penjebolan.

“Sepertinya mereka takut ketahuan jadi brankas tidak berhasil dibongkar,” jelas Mulyadi.

Penjahat juga masuk ke ruang kerja Abdul Madjid, petugas pendaftaran nikah. Di tempat ini pelaku membongkar laci dan menggondol 11 buku nikah yang sudah diisi pasangan pengantin, 18 pasang buku nikah untuk sidang isbat nikah dan 25 pasang buku nikah kosong.

Kawanan pelaku ini kemudian kabur melalui pintu belakang setelah mencongkel eksel, “Polisi sudah memeriksa ruangan dan pelaku diduga mencari uang dan blangko buku nikah,” ujar Mulyadi, sambil mengatakan data buku nikah yang dicuri sudah dilaporkan.(BID HUMAS PMJ/B-03)