Press "Enter" to skip to content

DETIK-DETIK PERTAMA PILKADA KEDIRI

berantasnews Kediri

Detik-detik pemungutan suara di TPS-TPS telah dimulai, Pilkada telah berlangsung sejak pagi ini di wilayah Kecamatan Papar. Semua orang disibukan oleh serba serbi Pilkada , baik yang menjadi anggota KPPS, PPS atau PPK, termasuk TNI dan POLRI, yang siaga penuh menjaga keamanan dan ketertiban berlangsungnya Pilkada.

“Dalam mengambil sikap untuk Pilkada, 100 % kita netral ,dalam tanda kutip tidak memihak siapapun, yang penting situasi dan kondisi pelaksanaan Pilkada ini berjalan lancar dan aman” kata Danramil Papar Kapten Inf Tafsir, Rabu 09 Desember 2015.

“Saat ini yang ada di benak kami hanya satu kata yaitu Damai, Pilkada akan sukses apabila berlangsung aman dan tertib, dan Pilkada itu bisa dikatakan gagal ,andaikata terjadi kerusuhan atau kekacauan” sambung Kapten Inf Tafsir.

Koramil 16/Papar ,dalam pilkada ini menurunkan 17 babinsa di desa-desa se Kecamatan Papar. Mereka ditempatkan hanya untuk mewaspadai segala tindakan yang berujung kerusuhan atau anarkis saat pemungutan suara, sebagai bantuan TNI kepada POLRI. Pilkada Kediri di Kecamatan papar sendiri secara keseluruhan terdapat 96 TPS dengan 39.643 DPT dari 17 desa ,dan 192 anggota Linmas yang ditempatkan di TPS-TPS, 51 anggota Linmas yang ditempatkan di desa-desa serta 5 anggota Linmas yang ditempatkan di PPK Kecamatan Papar, belum lagi ditambah bantuan 34 anggota Bankom yang tersebar di Kecamatan Papar.

“Kita sudah berkoordinasi satu sama lain, baik Pihak Koramil (Papar) maupun Polsek (Papar), untuk saling komunikasi apabila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama” kata Kapolsek Papar AKP Kamsudi. Dalam Pilkada Kabupaten Kediri sendiri, terdapat 2.830 TPS dan 1.207.704 DPT dari 344 desa yang tersebar di 26 Kecamatan se Kabupaten Kediri (B-01)