Press "Enter" to skip to content

Dijambret, Gadis Ini Nekat Tabrakkan Motor ke Pelaku

berantasnews Jakarta.

Seorang gadis dijambret saat hendak pulang ke rumahnya di Pulo Asem Jakarta Timur, Rabu (9/12) malam. Tetapi karena melawan, gadis itu justru membuat satu pelaku ditangkap polisi.

“Iya gadis itu melawan dengan mengejar motor pelaku penjambretan, semalam Rabu (9/12) pukul 23.00 WIB,” ujar Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Husaimah, saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (10/12).

Kompol Husaiman mengatakan, malam itu korban sedang dalam perjalanan pulang dari arah Manggarai ke Rawamangun. Di tengah perjalanan, korban yang mengendarai motor Honda Beat warna merah dipepet dua pelaku yang menggunakan Honda Revo warna hitam plat B 4801 THI.

“Setelah pelaku berhasil merampas tas korban, mereka langsung ngebut namun si korban ini berusaha untuk mengejar kedua pelaku,” ujar Kompol Husaimah.

Korban lalu menabrakan motornya ke motor pelaku. Tindakan nekat itu membuat motor pelaku oleng lalu mereka berdua terjungkal. Kedua pelaku lalu melarikan diri. Tetapi, karena diteriaki maling oleh korban, warga sekitar langsung mengejar.

“Pelaku yang mengemudikan sepeda motor berhasil ditangkap,” ujar Kompol Husaimah. Sementara satu pelaku masih buron.

Setelah diperiksa, pelaku diketahui bernama Trisno (21 tahun). Saat dibawa ke Polres Metro Jakarta Timur, ia sudah babak belur karena dipukuli warga. “Kerugian yang menimpa korban belum diketahui karena korban Nesa Agustia saat ini masih tidak ingat isi tasnya,” ujar Kompol Husaimah.(BID HUMAS PMJ/B-02.)