Press "Enter" to skip to content

Operasi Cipta Kondisi di Senen, Belasan Preman Dirazia

berantasnews Jakarta

Belasan anak jalanan diduga preman terkena razia operasi cipta kondisi di Jalan Letjen Suprapto, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (12/12) dinihari.

“Dalam operasi itu petugas mengamankan 17 sepeda motor tanpa surat serta dua senjata tajam,” papar Kasie Humas Polres Jakpus Kompol Suyatno.

“Razia ini untuk mencegah kejahatan curanmor juga pelaku jambret yang sering beraksi di sepanjang fly over Senen dan perlintasan rel kereta api, dalam razia itu ada beberapa titik kerawanan yang perlu diwaspadai dan sasaran utama adanya senpi.” papar Kapolsek Senen Kompol Kasmono.

Sekitar pukul 00:30, puluhan petugas gabungan dari Polsek Senen dan Polres Metro Jakarta Pusat selalu melakukan razia, petugas dengan menempatkan enam anggota dan dibantu dari Provost, dalam razia itu berhasil digirin belasan sepeda motor yang kebu-kebuatan dengab tidak melengkapi STNK hingga SIM.

Sebelum petugas melaksanakan Operasi Cipta Kondisi , sebelumnya petugas dari intel maupun yang lainnya sudah melakukan patroli untuk mengetahui denah yang jadi sasaran sekala sedang yang perlu diwaspadai .

Yang dipatroli itu adalah kawasan rawan pencurian dan tawuran warga dengan route Jln: Stasiun Senen, Kramat Pulu , Kramat Sentiong Ujung, dan, Jalan Kramat Bluntas , Serta Jalan Kramat Raya, Raden Saleh , Kali Pasir.(BID HUMAS PMJ/B-03)