Press "Enter" to skip to content

Sempat Buron, Pencuri Mikrolet Akhirnya Ditangkap di Senen.

berantasnews Jakarta.

Empat bulan buron, bandit spesialis pencurian kendaraan roda 4 ditangkap warga saat beraksi lagi di terminal bis Jalan Senen Raya, Jakarta Pusat, Jumat (11/12) sore.

“Ya, benar pelaku sudah ketangkap saat berulah lagi di terminal dengan merusak angkot yang parkir,” papar Kasie Humas Polres Jakpus Kompol Suyatno,SH.

Kini tersangka Saomi Achmed alias Omi, 28, sampat diamuk massa saat ia mencongkel mobil Mikrolet tengah parkir di terminal Senen. Pelaku dalam kondisi luka luka memar lalu diamankan ke kantor polisi. Pria ini juga mengaku kalau Mikrolet yang dicuri bulan Juli lalu sudah dijual muran pada penadah di Indramayu, Jawa Barat.

Selasa (24/7) lalu pelaku nekat mencuri angkot Mikrolet jurusan Senen-Kampung Melayu milik Bauni,28, di dalam terminal persis di depan Pos Polisi Terminal Senen. Pelaku ini juga sopir tembaknya si pemilik angkutan kota (Angkot).

Setelah kejadian itu, pemilik segera melapor ke Polsek Senen, karena pelaku juga saling kenal hingga akhirnya petugas semenjak kejadian itu terus mencari pelaku di kawasan Kampung Melayu. Setelah dicari-cari ke tempat kosan hingga persembunyiannya di Jatinegara, namun tidak membuahkan hasil.

Sebulan dicari petugas, akhirnya bandit pencuri angkot itu tidak ketemu, lalu pelaku dimasukan dalam daftar pencaharian orang (DPO) Polsek Senen. Pria itu sudah kabur ke daerah dan mobil hasil kejahatannya kemudian dijual pada penadah di Indramayu.

“Mobil sudah saya jual pada penadah lewat makelar Krisno, dengan harga miring,” kata bandit curanmor itu di hadapan polisi.

Pria ini juga mengaku selama dalam pelarian, uang hasil kejahatan itu yang dipakai buat biaya makan dan selebihnya foya-foya di Indramayu.

Karena uang sudah habis, bandit Curanmor itu seminggu lalu balik lagi ke Jakarta untuk mencari mangsa yang bisa dibawa lagi. Sekitar pukul 17;00, bandit Curanmor itu kembali berulah, ia kembali nekat mencongkel angkot yang parkir di dalam terminal.

Namun aksi pria itu keburu terpergok pemiliknya hingga tak pelak lagi, bandit yang sudah lama dicari akhirnya tertangkap tak pelak lagi pria tersebut sempat diamuk massa namun petugas Pospol cepat melerai hingga pria tersebut lolos dari maut. Dari hasil BAP, akhirnya tersangka Bauni juga mengaku yang mencuri Mikrolet bulan Juli lalu di terminal bis Senen.

Setelah pemilik angkot datang, korban mengenali pria tersebut yang mencuri mobil bulan Juli lalu. “Ya pak, pria ini tak tahu diri, ia dipercaya jadi sopir batangan malah mencuri mobil bos,”kesal korban di kantor polisi.(BID HUMAS PMJ /B-03)