Press "Enter" to skip to content

Bangunan Sekolah Sumenep Ambruk Dihantam Angin Puting Beliung, Babinsa Ramil 0827/05 Lenteng dan Masyarakat Bergotong Royong Membersihkan Puing Reruntuhan.

berantasnews Sumenep

Personel Babinsa Ramil 0827/05 Lenteng Kodim 0827/Sumenep bersama masyarakat sekitar membantu membersiahan puing puing reruntuhan atap dan bangunan Sekolah Yayasan ( MI ) Miftahul Ulum 1 di Desa Lenteng Timur Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep.

Sebelumnya hujan deras dan angin puting beliung yang menerjang Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, pada Senin petang (14/12) telah merusak bangunan sekolah dan bangunan lain di sekitarnya.

Kepala Sekolah Yayasan (MI) Miftahul Ulum 1,  Ali mengatakan “Hujan deras disertai angin puting beliung itu merusak tiga ruang kelas, yakni kantor yayasan dan beberpa ruang kelas”.

 IMG_7084

Angin kencang disertai hujan deras tersebut melanda Desa Lenteng Timur Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep. Akibatnya, gedung Sekolah Yayasan (MI) Miftahul Ulum 1 rusak parah karena ambruk, tapi saat kejadian berlangsung seluruh siswa dan guru sudah pulang sebelumnya.

“Kerusakannya cukup parah. Kostruksi bangunan sebelumnya memang sudah lapuk karena sudah termakan usia sehingga saat tertimpa angin dan pohon, plafonnya langsung jatuh di ruang kelas. Untungnya kejadiannya sore sehingga guru dan siswa sudah pulang”. papar Ali kepada wartawan.

Akibat kejadian tersebut tersebut, proses belajar dan mengajar pada hari Jumat dihentikan untuk sementara waktu sambil menunggu perbaikan. Personel Babinsa Ramil 0827/05 Lenteng Kodim 0827/Sumenep,beserta masyarakat, Para siswa dibantu guru setempat bergotong-royong membersihkan material bangunan yang runtuh di kelas.

Menurut keterangan saksi di tempat kejadian Istri penjaga sekolah yang tinggal di lingkungan sekolah setempat, Sutini, mengaku, kaget dengan kejadian tersebut. Ia menjelaskan, sebelum pohon tumbang, hujan deras dan angin kencang sempat berputar-putar di sekitar bangunan sekolah.

Dalam satu bulan ini sudah dua kali  puting beliung  melanda desa itu dan merobohkan satu rumah sebelumnya tapi tidak menimbulkan korban jiwa. warga Desa Lenteng Timur Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep sangat mengharapkan bantuan Instansi-Instansi terkait agar rumah dan sekolah tersebut dapat di bangun kembali secepatnya agar proses belajar mengajar di sekolah tersebut dapat berjalan normal seperti biasanya. (B-03)