Press "Enter" to skip to content

Penemuan Bayi Laki-laki di Bawah Jembatan dalam Kondisi Hidup Walau Terikat Tali Sepatu di Bagian Leher.

berantasnews Depok

Warga Jalan Kali Batu Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos Depok, digegerkan dengan penemuan bayi laki-laki di bawah jembatan. Bayi itu tetap hidup meski ditemukan dalam kondisi terikat tali sepatu di bagian leher.

Sejumlah saksi mengatakan, bayi mungil itu ditemukan di bawah kolong jembatan Kali Batu, sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis 17/12/2015. Saat ditemukan, bayi tak berdosa itu dalam kondisi terbungkus plastik hitam dengan selimut celana dalam dan celana pendek.

“Saat kami temukan kondisinya dingin banget. Alhamdulillah dia selamat. Pas ditemukan di lehernya terjerat tali sepatu seperti pita. Posisinya dibungkus celana dalam dan celana pendek berlumuran darah. Kemungkinan dilahirin di situ, karena masih banyak darah dan tali pusar,” kata Suharyati bidan yang kini merawat bayi tersebut.

Sejumlah warga yang penasaran dan tega dengan kondisi bayi itu tampak memadati kediaman Suharyati yang lokasinya tak jauh dari tempat kejadian. Beberapa dari mereka bahkan berebut untuk merawat bayi malang ini.

“Berat bayinya, 2,6 kg, panjang 45 centimeter. Saya terserah saja, kalau emang ini rezeki saya, Alhamdulillah. Banyak juga yang mau,” ucap Suharyati.

Sementara itu, Kapolresta Depok, Komisaris Besar Dwiyono menegaskan, pihaknya akan mendalami kasus temuan bayi ini.

“Akan segera kami tindak lanjuti. Motifnya apa belum jelas, yang pasti kami akan menelusuri siapa pelaku yang tega membuang darah dagingnya sendiri,” lanjutnya tegas Kombes Pol Dwiyono. (B-03)