Press "Enter" to skip to content

Polda Metro Jaya: “Jakarta Selatan, ‘Surganya’ Pelaku Ranmor”

berantasnews Jakarta

Kepala Subdit Kendaraan Bernomor Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Budi Hermanto, mengatakan Jakarta Selatan adalah wilayah yang paling diincar segala pelaku tindak kejahatan.

“letak geografis dan banyaknya perumahan mewah yang menjadikan wilayah tersebut target utama para pelaku kejahatan terutama pencurian kendaraan bermotor,”

“Dari Januari hingga November 2015, Jakarta Selatan menempati urutan tertinggi kasus pencurian kendaraan bermotor dengan 433 kasus atau setara 21 persen dari kawasan lainnya,” ungkap Kompol Budi , Kamis, 17/12/2015 di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

 “Urutan kedua diduduki oleh Jakarta Pusat dengan 322 kasus dan Jakarta Timur 288 kasus. Sementara itu, tempat yang paling diincar para pelaku kejahatan pengincar kendaraan ini adalah perumahan biasa dengan laporan 1.212 kejadian,”

“Selanjutnya, jalanan umum 349 kejadian, tempat keramaian 235 kejadian dan perumahan BTN 244 kejadian,” kata Kompol Budi. (div Humas PMJ/B-03)