Press "Enter" to skip to content

Polda Metro Jaya Gandeng Kodam Jaya dan Pemprov DKI Untuk Gelar Operasi Petasan Jelang Tahun Baru 2016

berantasnews Jakarta

Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2016, Polda Metro Jaya kembali mengingatkan masyarakat akan bahayanya penggunaan petasan yang biasanya dinyalakan saat malam perayaan Tahun Baru.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian bahkan mengajak Kodam Jaya serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk melakukan operasi bersama untuk mengurangi penggunaan petasan saat malam tahun baru.

“Polda, Kodam dan Pemda akan operasi petasan. Petasan kita larang karena banyak negatifnya,” jelas Irjen Pol Tito di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (18/12/2015).

Irjen Pol Tito menambahkan, Polda Metro Jaya juga mengantisipasi segala kejahatan konvensional seperti pencurian, pencurian kendaraan bermotor, serta pencopetan yang biasanya terjadi di malam Natal dan Tahun Baru.

Polisi, lanjut Irjen Pol Tito juga tetap mengantisipasi bentrokan atau tawuran antar-kelompok yang biasa terjadi di perkampungan padat penduduk.

“Untuk itu, ada beberapa kebijakan dan kita antisipasi kerawanan itu. Mulai dari koordinasi sebelum Natal dan Tahun Baru akan kami tingkatkan operasi bersama,” tegas Irjen Pol Tito. (Div Humas PMJ/B-03)