Press "Enter" to skip to content

Polsek Johar Baru Gerebek Ibrahim Saat Asyik Mandi

berantasnews Jakarta

Ibrahim alias Iip Saat asyik mandi dia digerebek petugas satuan Reserse Narkoba Polsek Johar Baru di Jalan Kemayoran Barat IX, Jakarta Pusat, Ibrahim alias Iip digelandang ke Mapolsek Johar baru karena terbukti memiliki narkoba jenis ganja seberat 11 kilogram.

Kapolsek Johar Baru, Kompol Wiyono dalam keterangannya menyatakan Ibrahim ditangkap pada Rabu 16 Desember lantaran terbukti memiliki narkoba jenis ganja seberat 11 kilogram. “Kita ketahui bahwa Ibrahim memiliki ganja belasan kilo,” kata Kompol Wiyono di Mapolsek Johar Baru, Jumat (18/12/2015).

Kompol Wiyono menjelaskan, Ibrahim sedianya menjual ganja secara eceran untuk pesta pergantian tahun baru 2016. “Jadi ganja ini untuk tahun baru ceritanya, dia jualnya kepada pelanggan dengan paket kecil-kecilan,” beber Kapolsek.

Dalam pengakuannya Ibrahim menyatakan mendapatkan ganja dari seseorang pria misterius yang akrab disebut Dolo asal Bogor. Uniknya, Ibrahim dan Dolo tidak pernah bertemu secara langsung. Mereka bertransaksi via telepon, saat ditelepon Ibrahim berkewajiban terlebih dahulu mentransfer untuk membayar barang haram tersebut.

Ibrahim yang mengaku sudah berbisnis ganja selama tiga bulan ini mengaku mengeluarkan modal Rp11 juta dengan keuntungan berlibat ganda. “Nah dari modal sebanyak itu pelaku dapat keuntungan Rp20 juta,” ungkap Kapolsek.

Akibat ulahnya, Ibrahim akan dijerat pasal 114 juncto pasal 112 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman kurungan 20 tahun penjara. (Div Humas PMJ/B-03)