Press "Enter" to skip to content

Razia Gabungan Polda Metro Jaya Amankan Puluhan Pengunjung yang Positif Narkoba

berantasnews Jakarta

Menyambut perayaan Natal dan pergantian tahun, petugas gabungan melakukan razia di sejumlah diskotik di kawasan Jakarta Selatan. Hasil razia ditemukan puluhan pengunjung yang positif narkoba.

Razia bersandikan ‘Operasi Bersinar’ ini digelar oleh petugas gabungan dari Direktorat Narkoba Polda Metro, Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) DKI, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Metro Jaya dan Polres Jaksel pada Sabtu (19/12/2015) dini hari tadi.

Operasi digelar di diskotik Exodus Kuningan dan Hangover, Kemang, Jakarta Selatan. Di diskotik Exodus ada 114 pengunjung yang dites urine.

“Positif narkoba sebanyak 33 orang dan 81 orang lainnya negatif. Kemudian kita sita juga 43 butir ekstasi,” ungkap Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Drs. Eko Daniyanto

Sedangkan di diskotik Hangover, petugas melakukan tes urine terhadap 102 orang pengunjung. Dari 102 orang itu, 14 orang di antaranya positif narkoba.

“Untuk pengunjung yang terindikasi positif tanpa barang bukti langsung dilakukan pemeriksaan di Polres Jaksel,” ungkap Kombes Pol Drs. Eko Daniyanto

Mereka diperiksa secara intensif Tim Assesment Terpadu (TAT) oleh BNNP DKI. Polisi juga memanggil orang tua dan keluarga untuk membuat surat pernyataan, baru dilakukan rehabilitasi.

“Kemudian untuk yang positif dan membawa barang bukti lebih dari Nota Kesepahaman akan dilakukan pemeriksaan dan diproses lebih lanjut,” tutupnya. (Bid Humas PMJ/B-03).