Press "Enter" to skip to content

Sidak Pemkot Jakarta Pusat Menemukan 40 Kg Daging Busuk di Supermarket Menteng

berantasnews Jakarta

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat, dalam inspeksi mendadak (sidak) pada Kamis 17 Desember 2015 lalu, menemukan 40 kilogram daging busuk di Giant Menteng Huis, Menteng, Jakarta Pusat. Petugas Pemkot Jakarta Pusat pun lantas langsung menyita daging tersebut, lalu dimusnahkan.

“Ini sangat mengejutkan, bisa sampai 40 kg daging busuk diperjual belikan. Pemilik toko langsung kita berikan peringatan keras,” geram Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede di Giant Menteng Huis, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 17 Desember 2015.

Bukan hanya itu, saat sidak petugas juga menemukan produk pertanian yang tidak layak karena sudah busuk, seperti kentang, dan buah melon. Produk perikanan, yaitu tiga kg cumi dan dua kg udang yang tidak layak juga langsung dimusnahkan petugas.

“Langsung disiram dengan karbol agar tidak lagi dijual, pada penjual kita ingatkan kalau kedapatan lagi maka izin berjualannya akan dicabut,” tegasnya.

Dari temuan itu, pihaknya menghimbau masyarakat untuk tetap waspada saat berbelanja. Masyarakat diminta untuk jeli saat memilih produk makanan agar aman saat mengkonsumsi.(Div Humas PMJ/B-03)