Press "Enter" to skip to content

Polisi Bakal Tindak Tegas Pelaku Kriminal

berantasnews Jakarta

Polda Metro Jaya menyatakan bakal mengambil tindakan tegas terhadap pelaku kriminal karena akhir-akhir ini angka kriminalitas di Ibu Kota meningkat, apalagi jelang Natal dan tahun baru.
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Krishna Murti mengatakan “pelaku kejahatan di Jakarta datang dari berbagai daerah. Bahkan, kelompok kriminal sengaja merekrut anggota dari kampung halamannya.”
“Seperti kelompok (kriminal) Palembang, Lampung, Karawang, Serang dan wilayah lainnya, mereka di rekrut untuk kejahatan,” kata Kombes Krishna di Jakarta, Senin (21/12).
Krishna menyebutkan Jakarta ibarat kolam ikan, “Tinggal dijaring” Tak heran jika Krishna memprediksi kejahatan akan terus meningkat.
Karena itu, polisi akan menindak tegas pelaku kejahatan, termasuk menghadiahkan timah panas alias tembak di tempat.

Seperti yang dilakukan kepada satu pelaku kejahatan begal Sulaiman yang terpaksa ditembak mati di KampungDukuh, KecamatanCikupa, KabupatenTangerang, Banten.
“Pihak kepolisian akan melakukan tindakan pencegahan sejak dini, supaya kejahatan bisa ditekan dan tindakan tegas,” ucapKrishna.
Menurut Krishna tindakan tegas ini terpaksa dilakukan, karena pelaku kejahatan sadis saat menjalankan aksinya kepada korban.Krishna menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melawan, jika pelaku kejahatan menggunakan senjata api.(B-05)