Press "Enter" to skip to content

Operasi Lilin Tahun 2015-2016 Digelar di Polda Metro Jaya

berantasnews Jakarta

Apel gelar pasukan Operasi Lilin tahun 2015-2016, dipimpin Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di lapangan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Operasi Lilin akan digelar selama sepuluh hari, terhitung dari tanggal 24 Desember 2015 sampai 2 Januari 2016.

Apel Siaga Oprasi Lililn 2015 di Polda Metro Jaya

Kegiatan apel gelar pasukan Operasi Lilin yang dilakukan di Polda Metro Jaya di hadir mendagri Tjahjo Kumolo, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Wakapolri Komjen Budi Gunawan, Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Tito Karnavian, Kakorlantas Polri Irjen Condro Kirono dan Irwasum Polri Komjen Dwi Priyatno.

Dalam amanatnya, Badrodin mengatakan Polri menerjunkan 80,197 personel untuk mengamankan Natal dan Perayaan Tahun Baru 2016, sedangkan TNI sebanyak 20.681 prajurit, serta personel gabungan dari Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran dan Linmas 49.670 personel.
“Ribuan personil tersebut ditempatkan pada 1.557 pos pengamanan dan 638 pos pelayanan,” kata Kapolri Jenderal Badrodin di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (23/12).

Kapolri menambahkan, untuk titik-titik pengamanan, personel akan disebar di berbagai titik kegiatan masyarakat seperti gereja dan pusat-pusat hiburan masyarakat.

“Dilapangan anggota polri untuk mengedepankan tindakan preventif yang didukung kegiatan intelijen, berupa deteksi dini maupun deteksi aksi serta penegakan hukum secara tegas dan profesional,” ujar Badroidin.

Perayaan Natal dan Tahun Baru 2016 akan membuat peningkatan aktivitas masyarakat di tempat ibadah, tempat hiburan, pusat perbelanjaan, objek wisata, bandara, stasiun Kereta Api, terminal bus, pelabuhan dan jalan protokol akan menjadi titik kumpul dalam momentum pergantian tahun.(B-01/05)