Press "Enter" to skip to content

Polres Cirebon Gelar Pasukan Operasi Lilin 2015

berantasnews Cirebon

Rabu 23 Desember 2015 pukul 09.00 wib  di lapangan Ranggajati Kabupaten Cirebon dilaksanakan Gelar pasukan Operasi lilin lodaya 2015 yang digelar serentak di seluruh wilayah indonesia, bertindak selaku Inspektur Gelar Pasukan Bupati Cirebon Drs Sunjaya Purwadisastra MM, M.Si dan Kasat Sabhara  Polres Cirebon AKP Tahir Muhiddin S.E sebagai Komandan Upacara guna mengamankan perayaan Natal 2015 serta Tahun Baru 2016. Hadir dalam kesempatan itu Kapolres Cirebon AKBP Sugeng Hariyanto S.Ik M.Hum, Kasdim 0620, Wakaden C Brimob Polda Jabar, Dan Yon Arhanudse 14, Waka Den Pom Cirebon serta unsur muspida berikut peserta Gelar Pasukan dari Polres Cirebon  dan jajaran,  DetasemenC Brimob Polda Jabar, Kodim 0620, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Senkom serta  Pramuka dari SMA 1 Sumber.

Bupati Cirebon Drs. Sunjaya Purwadisastara M.M M.Si.  saat membacakan amanat Kapolri mengatakan bahwa Tugas mulia yang diembankan negara kepada Polri harus dilaksanakan dengan benar, serius, profesional dan penuh tanggung jawab dengan lebih mengedepankan tindakan preemtif dan preventif  yang didukung kegiatan penegakan hukum dan deteksi dini. Semoga Polri dan segenap Instansi serta elemen pendukung lainnya dapatmenjalankan tugas mulia ini sehingga selama perayaan Natal 2015 serta Tahun Baru 2016 dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Sementara itu Kapolres Cirebon AKBP Sugeng Hariyanto menambahkan operasi Lilin Lodaya 2015 bertujuan mengamankan perayaan natal dan tahun baru khususnya di wilayah hukum Polres Cirebon dan tempat-tempat vital seperti sarana ibadah dan daerah rawan kejahatan. pihaknya menerjunkan personel gabungan yang ditempatkan dengan memperhatikan skala ancaman pada pos pengamanan dan pelayanan, serta dititik rawan kriminalitas, kemacetan, dan kecelakaan lalu-lintas, sehingga mampu bertindak cepat dan tepat dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas.(B-09)