Press "Enter" to skip to content

Polres Mimika Gelar Apel gabungan Operasi Lilin Matoa-2015

berantasnews Mimika Papua

Kepala Kepolisian Resor Mimika AKBP Yustanto Mujiharso,SIK.MSi selaku Komandan Apel pada Operasi Lilin Matoa-2015 dalam rangka Pengamanan Natal 25 Desember 2015 dan Tahun Baru 1 Januari 2016.

Adapun susunan Upacara sebagai berikut :

1 Ton Gabungan Perwira TNI-POLRI, 1 Ton POM TNI, 1 Ton Kodim 1710 Mimika, 1 Ton Lanal Mimika, 1 Ton Lanud Mimika, 1 Ton Satrad Mimika, 1 Ton Brimob Den B Mimika, 1 Ton Dalmas Polres Mimika, 1 Ton Gabungan Staf Polres Mimika dan Polsek Jajaran, 1 Ton Satuan Lalulintas, 1 Ton Gabungan Staf Intel,Reskrim dan Narkoba, 1 Ton Dishub, 1 Ton Satpol PP, 1 Ton Basarnas, 1 Ton Pramuka, 1 Ton Senkom Mitra Polri, 1 Ton Pemuda FKUB.

10636548_142443742791892_8055599482977311846_o

Sebagai Perwira Upacara AKP Sudirman (Kasat Sabhara), Komandan Upacara Iptu Ahmad Dahlan,SE (KBO Lantas), Dalam kesempatan upacara ini Kapolres Mimika membacakan Amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. BADRODIN HAITI marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat allah swt, tuhan yang maha esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-nya, kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk hadir di tempat ini dalam rangka apel gelar pasukan operasi “lilin-2015”.

 apel gelar pasukan ini kita selenggarakan secara serentak di seluruh jajaran polri mulai dari tingkat mabes polri hingga kesatuan ke wilayahan. melalui pelaksanaan apel ini, akan dapat dilakukan pengecekan kesiapan akhir pelaksanaan operasi, baik pada aspek personel, sarana prasarana, anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya dalam pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2016.

Dalam kesempatan apel juga Kapolres Mimika menyempaikan kepada seluruh peserta Apel bahwa pengamanan Tahun ini 2015 sengat berbeda jauh dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kita kerahkan semua pasukan TNI, POLRI, Brimob, FKUB Kab.Mimika, Pramuka, ormas – ormas dari gereja dan Masjid seluruhnya kita pakai, kemudian target yang kita inginkan adalah Natal 25 Desember 2015 dan tahun Baru 1 Januari 2016 adalah AMAN.

Selanjutnya untuk teknis pengamanan Polres Mimika sudah siap buat surat perintah tugas sesuai dengan nama-nama yang sudah di masukan data di Bagian Operasi Polres Mimika, dan akan di bagi habis ke 20 Gereja yang besar dan jumlah Jemaat yang banyak, sedangkan di gereja-gereja yang kecil dan jumlah jemaat sedikit kita akan lakukan patroli dan pantau semua kegiatan Ibadah yang di lakukan oleh Umat Kristen. Dalam Upacara juga telah di lakukan penyematan pita sebagai tandah bahwa operasi di Mulai.

Kapolres Mimika Ucapkan terima kasih kepada para Komandan Satuan para tamu undangan yang sudah hadir pada apel ini. (Div Humas Polres Mimika/B-03)