Press "Enter" to skip to content

Warga Pasirsari Cikarang Selatan Mengucapkan Terimakasi: Kades Pasirsari Recruitment 150 Orang Tenaga Kerja Tanpa Biaya

berantasnews Bekasi

Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan yang banyak meraih prestasi baik ditingkat Kabupaten Bekasi maupun Provinsi Jawa Barat kini terus melaksanakan penataan pembangunan. Salah satunya pembangunan kantor PKK, Musola, serta kantor Karang Taruna. Diwilayah Desa Pasirsari ada sekitar 350 industri, untuk mengurangi angka pengangguran, kini Kades Pasirsari telah melaksanakan Recruitment tenaga kerja khususnya warga Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan.

Para calon tenaga kerja yang telah mengikuti test dan Interview pada hari Sabtu dan Minggu 12 – 13 Desember 2015 lalu yang dilaksanakan di ruangan KDRT Desa Pasirsari dan dinyatakan telah lulus sebanyak 40 orang dan diterima di Perusahaan PT. SETIA GUNA SELARAS (SGS) yang beralamat di Jl. Industri Selatan II Blok LL No. 2A Kawasan Industri Jababeka II yang berada diwilayah Desa Pasirsari Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

“Kami bersama Karang Taruna sudah melakukan Recruitment para calon tenaga kerja yang berijazah SMK sebanyak 40 orang dan termasuk calon tenaga kerja yang telah mengikuti tes dan Interview yang kami laksanakan di Desa Pasirsari, dan ke 40 orang tersebut kini sudah bekerja bahkan proses Recruitment calon tenaga kerja itu saya laksanakan tanpa biaya alias gratis,” papar Lamjah Hertansyah Kades Pasirsari kepada Sinar Pagi Baru Jumat (18/12) dikantornya.

Menurut Lamjah, perusahaan yang ada di wilayah Desanya itu sekitar 350 perusahaan lebih, maka dirinya bersama Karang Taruna melayangkan surat permohonan terkait tenaga kerja ke tiap perusahaan. Dengan tahapan lobi yang cukup panjang akhirnya pihak perusahaan merespon dengan baik.

“Surat permohnan yang kami layangkan ke tiap perusahaan akhirnya direspon dengan baik, termasuk tahap pertama sebanyak 40 orang sudah bekerja di PT. SETIA GUNA SELARAS (SGS), dan untuk tahap kedua untuk ditempatkan di dua perusahaan dan dalam waktu dekat sekitar 100 orang lebih akan segera dilakukan tes dan Interview di Desa Pasirsari. Hal ini saya lakukan, karena persoalan tenaga kerja berkaitan dengan Visi Misi Bupati Bekasi, maka kami selaku Desa yang berada dilingkungan industri, secara bertahap melakukan Recruitment tenaga kerja secara gratis khususnya kepada warga Desa Pasirsari,” pungkasnya. (B-07)