Press "Enter" to skip to content

BBM Turun : Kado Tahun Baru Dari Presiden Jokowi.

berantasnews Jakarta

Pemerintah dalam kebijakannya akan menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi telah mendapat dukungan anggota Komisi XI DPR Misbakhun. Tidak cuam itu dia tidak segan memuji keputusan Presiden Joko Widodo menurunkan harga BBM. Misbakhun menyebut penurunan harga BBM sebagai kado tahun baru dari Presiden Jokowi.

“Penurunan harga BBM ini adalah kado tahun baru 2016 yang indah untuk seluruh rakyat Indonesia dari Presiden Jokowi,” ujar Misbakhun  Rabu (23/12).

Menurut Misbakhun , keputusan Presiden Jokowi patut diapresiasi. Alasannya,  harus butuh keberanian untuk mengambil langkah itu.

“Sebagai sebuah langkah politik yang berani dan berpihak pada rakyat kecil. Ini adalah bentuk kepedulian pemerintah yang peka terhadap keinginan rakyat,” ucap Misbakhun.

pemerintah telah mengambil kebijakan tepat menurunkan harga BBM. Kebijakan itu diyakini bakal mendorong daya beli masyarakat dan imbasnya bisa dirasakan sektor produksi. “Dan secara makro mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,” Lanjut Misbakum

Misbakhun menganggap keputusan pemerintah sudah tepat dan sejalan dengan saran Partai Golkar yang menyebut sudah saatnya harga BBM diturunkan karena seiring anjloknya harga minyak di pasaran dunia.

“Jadi sudah sepantasnya diikuti oleh penurunan harga BBM di dalam negeri karena Indonesia adalah negara pengimpor minyak,” tungkasnya

Pada tanggal 5 januari 2016 pemerintah resmi mengumumkan harga baru BBM,  harga Premium Rp 7.150, sedangkan Solar Rp 5.950. (BN)