Press "Enter" to skip to content

Polda Metro Jaya Antisipasi 2 Arus Balik Selama Libur Natal Dan Tahun Baru 2016

berantasnews Jakarta

Menjelang liburan awal  Natal dan Tahun Baru 2016 Kemacetan parah terjadi di beberapa ruas Jalan di Jakarta  namun Polisi telah mengantisipasi arus balik kendaraan dari luar kota ke Jakarta.

“Nanti kita antisipasi arus balik. Arus balik kita perkirakan ada dua macam,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (25/12/2015).

Menurut Kapolda dua kategori arus balik itu adalah, pertama bagi mereka yang pulang ke Jakarta pada Minggu (27/12) besok. Sedangkan kategori dua, adalah mereka yang baru kembali pada akhir pekan depan.

“Yang liburan pendek mungkin hari Minggu akan kembali. Yang liburan panjang, Sabtu-Minggu depan,” ujar Irjen Pol Tito.

Polda Metro Jaya dan jajaran aparat lainnya akan mengantisipasi kemacetan dan akan melakukan koordinasi pada pihak-pihak terkait pada Sabtu (26/12) besok. Polda Metro, kata Irjen Pol Tito, nantinya akan menurunkan semua kekuatan yang terlibat langsung dalam pengamanan natal dan Tahun Baru 2016.

“Nanti kita akan gelar kekuatan. Besok hari Sabtu jam tiga kita akan rapat dengan semua stakeholder. Mulai dari Mabes Polri, Polda Jabar, Internal, Jasa Marga, Dishub DKI, Pemda DKI. Semua kita akan rapat jam 15.00 WIB besok,” ujar Irjen Pol Tito. (Div Humas PMJ/B)