Press "Enter" to skip to content

Kronologi Kecelakaan Avanza VS KRL di Perlintasan Rel Tanah Kusir

berantasnews Jakarta

Kecelakaan antara KRL jurusan Tanah Abang-Parung Panjang dengan sebuah mini bus  Toyota Avanza silver bernomor polisi B 1165 TOB di perlintasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan, sekira pada pukul 16.00 WIB mengakibatkan lima orang luka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Muhammad Iqbal mengatakan, berdasarkan saksi mata, Jimy Jordan (29), yang mengendarai kendaraannya tepat di belakang mobil korban, melihat sopir Avanza tidak menghentikan mobilnya padahal sudah dingatkan oleh penjaga perlintasan bahwa ada KRL yang akan melintas.

“Pada saat saksi ingin melintasi perlintasan Kereta Api TPU Tanah Kusir diberitahukan oleh penjaga perlintasan, bahwa kereta akan melintas, kemudian saksi memberhentikan kendaraannya. Namun, mobil yang berada di depan saksi, yaitu Toyota Avanza yang dikendarai oleh korban tetap melajukan kendaraan hingga pada akhirnya tertabrak di bagian belakang mobil tersebut,” ungkap Kombes Pol Iqbal dalam keterangan resminya, di Jakarta, Jumat (25/12/2015).

Sebanyak lima orang penumpang berikut sopir Avanza mengalami luka-luka dalam kejadian itu dan dalam penanganan medis. “Korban jiwa dalam kejadian tersebut nihil, korban luka ringan sebanyak lima orang dan telah dibawa ke Rumah Sakit Dr Suyoto, Jalan Veteran Raya, Bintaro, Jakarta Selatan,” Lanjut Kombes Pol Iqbal.

Dalam keterangan resminya Kapolsek Pesanggrahan Kompol Afroni Sugiarto juga menambahkan, berdasarkan salah seorang keterangan  saksi yang melihat kejadian tersebut bernama Ibrahim (58), sekitar pukul 16.00 WIB, saksi melihat mobil Avanza melintas dari arah makam M Hatta menuju makam unit Kristen.

“Lalu pada saat melintas rel kereta api, tidak melihat ada kereta yang sedang berjalan mendekat perlintasan tersebut, sehingga mobil tersebut tertabrak bagian belakangnya dan mobil terguling,” kata Kompol Afroni. (Div Humas PMJ/B)