Press "Enter" to skip to content

Iwan Fals Batal Tampil di Gemilang 2016

berantasnews, Jakarta

Rosana istri Iwan Fals, Endah Hari Utari selaku Program dan Production Direktor MNCTV, Kapolsek Pademangan Jakarta Utara Kompol Andi Baso, Agus Sudarno Wakil Direktur Rekreasi Ancol dan Noerrsing Managing Director MNCTV seusai jumpa pers.

Pembatalan Iwan Fals tampil di Gemilang 2016 yang digelar MNCTV pada penutupan akhir tahun di Pantai Festival Ancol,  memang sangat disayangkan .
Tapi dari pihak Ancol maupun pihak MNCTV sebagai penyelenggara pun tidak bisa berbuat banyak. Hal itu, karena MNCTV maupun Ancol belum memperoleh izin dari Pihak Kepolisian.

“Berhubung surat izin untuk Iwan Fals tampil di panggung Pantai Festival Ancol belum diterima dari pihak Ancol dan MNCTV, maka kami dari pihak Ancol mengambil satu langkah untuk Iwan tidak akan tampil di panggung perayaan malam penutupan tahun. 

Kami tidak mau mengambil resiko karena izin dari kepolisian belum terima. Kalau izin sudah diterima, kami tidak pernah menutup untuk siapa saja tampil di Ancol. Apalagi untuk Iwan Fals,” jelas Agus Sudarno Wakil Direktur Rekreasi Ancol bersama Endah Hari Utari, Program dan Production Direktor MNCTV Noerrsing Managing Direkltor MNCTV, Kapolsek Pademangan dan Rosana, istri Iwan Fals dalam jumpa persnya di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (29/12/2015).

“Kondisinya tidak memungkinkan untuk Iwan Fals tampil pada malam tahun baru. Pertama izinnya juga belum dikeluarkan dan tidak bisa menunggu. Berikutnya kami ingin mengambil langkah aman. Kalau dipaksakan pasti beresiko,” tambah Agus.

Agus menegaskan, pembatalan konser Iwan Fals itu bukan dilakukan sepihak oleh manajemen Pantai Festival Ancol. Hal itu semata-mata karena prosedural saja. Pihak Ancol belum menerima surat izin dari kepolisian, yang merupakan kewajiban yang harus dipenuhi.

“Ancol tidak pernah melarang penyanyi untuk tampil. Apalagi penyanyi sekelas Iwan Fals, pintu kami selalu terbuka. Cuma ada satu hal yang mendasar yang belum ditempuh. Pihak kepolisian ternayta belum mengeluarkan surat izin,” tutur Agus.(BN)