Press "Enter" to skip to content

Antisipasi Kemacetan, Rekayasa Lalu Lintas Malam TahunBaru

berantasnews, Jakarta

Polda Metro Jaya akan mengantisipasi kemacetan yang diperkirakan terjadi jelang detik-detik pergantian malam tahun baru di Jakarta.

Kasubdi tGakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan, sebanyak 702 polisi lalu lintas akan diterjunkan. Rekayasa lalu lintas dibuat untuk mengurai kemacetan di malam pergantiantahun 2015 ke 2016.

“Sebabanyak 702 personelditerjunkan.Rekayasa lalu lintas pada malam tahun baru mulai pukul 19.00-02.00 WIB,” kata Budiyanto di Jakarta, Kamis (31/12).

Berikut rincian rekayasa lalu lintas saat perayaan malam tahunbaru:

1. Arus lalu lintas yang dari Hayam Wuruk mengarah Harmoni di arahkan ke Jln Juanda-Pasar Baru-Gunung Sahari atau Jln Juanda-Pasar Baru-Lapangan Banteng-Merdeka Timur-Ridwan Rais-Tugu Tani dan seterusnya.

2. Arus lalu lintasdari Tugu Tani yang akan mengarah Merdeka Selatan di depanKedubes AS belokkanan ke Monas Timur-MerdekaTimur-Jln Perwira-LapanganBanteng-PasarBaru-Gunung Sahari dan seterusnya atau ke Jln Veteran Raya-Harmoni dan seterusnya.

3. Arus lalu lintas dari Semanggi kearah Bundaran HI di Dukuh Atas diarahkan ke Dukuh Bawah kekanan ke Sultan Agung, ke kiri ke Tanah Abang dan seterusnya.

4. Arus lalu lintas dari arah Imam Bonjol mengarah ke Bundaran HI dibelokan kekiri ke Jln Sudirman atau ke kanan ke H Agus Salim dan seterusnya.

5. Arus lalu lintas dari Tanah Abang mengarah Simpang Sarinah dikembalikan ke arah Tanah Abang, dan yang dari Jembatan Serong Tanah Abang mengarah Simpang Kebon sirih dibalikkan ke arah Tanah Abang.

6. Arus lalu lintas dari Jln AgusSalim mengarah ke Simpang Sarinah dibalikan kearah Jln Agus Salim kearah Tugu Tani dan seterusnya.

7. Arus lalu lintas dari Simpang Agus salim mengarah Simpang Kebon Sirih-Thamrin dibalikan ke arah Jln Kebon Sirih-Tugu Tani dan seterusnya.

8. Arus lalulintas Tanah Abang yang akan mengarah Patung Kuda diarahkan ke Abdul Muis-Majapahit-Harmoni dan seterusnya.(Amn)