Press "Enter" to skip to content

Polda Metro Jaya Menerima Kunjungan Kerja Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

berantasnews, Jakarta

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi acungi jempol atas kinerja Polda Metro Jaya dalam melaksanakan Operasi Cipta Kondisi selama tiga hari.

Polda di wilayah hukum lain diminta meniru kerja Polda Metro Jaya, kata Yuddy di Mapolda Metro, Jakarta, Rabu (30/12/2015).

Menpan-RB mengatakan, Polda Metro Jaya di bawah kepemimpinan Kapolda Irjen Pol Tito Karnavian berhasil memberikan rasa aman kepada warga yang ada di wilayah hukumnya.

Saya lihat saat ini Polda Metro Jaya memberikan kepastian rasa aman jelang malam tahun baru dengan meminimalisir potensi ancaman, ujar Menpan-RB.

Selain melakukan penertiban dari tindak kejahatan di setiap wilayahnya, Polda Metro Jaya juga berhasil dalam menyelesaikan persoalan kemacetan di Ibu Kota.

Potensi kepadatan arus lalu lintas selama malam pergantian tahun dan mengantisipasi arus balik setelah libur panjang itu harus diperhatikan juga, ujar Menpan-RB.

Dari hasil Operasi Cipta Kondisi yang dilakukan Polda Metro Jaya selama tiga hari terakhir, berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dan pelaku kejahatan.

Pelaku premanisme paling banyak yang terjaring dalam operasi tersebut. Yakni, sebanyak 82 preman di 15 wilayah hukum Polda Metro Jaya. Untuk wilayah Polres Tangerang Kota, jumlah premanisme paling banyak dengan total 38 tersangka.

Selain itu, 13.295 botol minuman keras dan 24.530 butir petasan, serta 70 tersangka penjual miras dan delapan tersangka produsen petasan juga berhasil diamankan Polda Metro Jaya.(Div Humas PMJ/BN)