Press "Enter" to skip to content

Polsek Pulogadung Kembali Mengamankan Pemeras Bertato dari Terminal Bus Pulogadung

berantasnews, Jakarta

Kepolisian Sektor Pulogadung kembali  mengamankan seorang pria berinisial RN. Tersangka yang merupakan warga Cakung ini diringkus karena melakukan pemerasan di Terminal Pulogadung.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarkat Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur, Kompol Husaimah SH, MH mengatakan, aksi pemerasan tersebut dilakukan tersangka kepada kurniawan warga Kebumen.

“Tersangka melakukan tindak pidana pemerasan terhadap korban Kurniawan yang dilakukan oleh tersangka berinisial RN,” jelas Kompol Husaimah.

Lanjut Kompol Husaimah, berdasarkan keterangan korban peristiwa tersebut bermula saat itu korban dari Kemayoran hendak menuju terminal Pulogadung hendak ke Kerawang.

Saat diterminal, korban berjalan kaki masuk menuju dalam terminal, disaat itu tersangka datang menghampiri korban dengan mengatakan ‘mau kemana mas’ di jawab korban ‘mau ke Karawang’.

Setelah itu tersangka mengatakan “ayo saya antarin” di jawab korban ‘gak usah, saya sudah tahu’. Namun pelaku tetap mengikuti korban hingga kedalam mobil.

Saat di atas mobil pelaku memeras korban meminta uang, korbanpun terpaksa mengeluarkan uang Rp 10 ribu, pelaku tidak terima lalu meminta lagi Rp 20 ribu. Korban mengeluarkan Uang Rp 20 ribu dan mengambil Uang Rp.

“Karena korban merasa kecewa sehingga mengadu ke  kantor Sub Sektor Polisi terminal bus Pulogadung, selanjutnya tersangka diamankan oleh Resmob yang saat itu berada dilokasi. Selanjutnya digelandang ke Polsek Pulogadung,” jelas Kompol Husaimah.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini tersangka asal 368 KUHP dimankan di Mapolsek Pulogadung untuk diproses hukum lebih lanjut.

[Humas Polres Metro Jakarta Timur/BN]