Press "Enter" to skip to content

Rapat Evaluasi Bidang Intel/Pam Kodam Jaya TA 2015

berantasnews, Jakarta

Asisten Intelijen Kasdam Jaya (Asisntel) Kolonel Inf I Gusti Putu Danny Nugraha Karya membuka Rapat Evaluasi Bidang Intel/Pam semester II Kodam Jaya tahun anggaran 2015 yang diikuti 90 orang pejabat intel/pam satuan jajaran Kodam Jaya di Aula A. Yani Makodam Jaya, Kamis (31/12/15).

Dengan mengusung tema “Melalui rapat evaluasi intel/pam semester II TA 2015, kita jadikan momentum untuk intropeksi kinerja aparat intelijen berbasis tertib administrasi guna meningkatkan kemampuan intelijen dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam Jaya/Jayakarta”, rapat evaluasi dilaksanakan untuk memberikan gambaran tentang evaluasi pelaksanaan program kerja bidang intel/pam tahun anggaran 2015, sekaligus sebagai bahan evaluasi terhadap program kerja bidang intel/pam yang akan datang.

Saat memberikan sambutan, Asintel Kasdam Jaya mengatakan bahwa aparat intel/Pam harus selalu meningkatakan kewaspadaan dengan dinamika perubahan yang terjadi. Asintel juga mengharapkan agar pelaksanaan tugas selalu mempedomani ketertiban administrasi dan melaksanakan mendistribusikan anggaran sesuai peruntukan.

Terhadap pelaku pelanggaran, Asintel memerintahkan untuk memberikan tindakan tegas sehingga menimbulkan efek jera. Pejabat intel/pam juga diminta untuk melakukan pendataan aset TNI AD dan melaporkan hasilnya ke komando atas dengan tetap mempedomani protap yang berlaku untuk hindari kerugian.
Diakhir sambutannya, Asintel menegaskan agar meningkatkan pengawasan terhadap orang asing dan sedapat mungkin menkounter kegiatan inteljen pihak lawan, termasuk ancaman ISIS saat ini.

“Sekarang ini terdapat 800 warga negara Indonesia terduga kasus ISIS dan kembali ke Indonesia dan sudah masuk kewilayah Kodam Jaya, dimana wilayah Depok, Tangerang dan Bekasi menjadi tempat favorit, pada acara pergantian tahun baru nanti malam ini maka aparat inteljen agar wajib meningkatkan lagi kewaspadaan dan pengamanan serta memonitor dan melaporkan dengan cepat keberadan kelompok ISIS dan radikal lainnya di wilayah Kodam Jaya”, pungkas Asisntel Kasdam Jaya.

Rapat evaluasi Bidang Intel pam semester II ini dihadiri oleh Waaster Kasdam Jaya, Dandenintel Kodam Jaya, Staf Paban Kumtaltibprot Sepersdam Ja, serta para pejabat apintel/Pam sejajaran Kodam Jaya. (BN)