Press "Enter" to skip to content

SAMBUT TAHUN BARU DALAM KEMERIAHAN PESTA RAKYAT DI KEDIRI

berantasnews, Kediri

Momentum tahunan yang paling dianggap fonemenal oleh masyarakat di seluruh dunia ,tak terkecuali di Kediri. Kodim 0809/Kediri bersama Polresta Kediri serta Polres Kediri dalam menyambut pergantian Tahun Baru di Kediri, telah menyiapkan sejumlah personil yang ditempatkan di titik-titik keramaian.

 

“Khusus untuk Kodim Kediri, kita pusatkan di titik-titik arus balik dan mudik, terutama di stasiun kereta api dan terminal bus serta jalur darat antar kota, sedangkan titik keramaian yang bersifat hiburan, sepenuhnya kita serahkan Polresta dan Polres Kediri ,kami (Kodim Kediri) hanya sekedar bantuan kekuatan personil saja. Untuk keramaian berskala kecil yang ada di 29 Kecamatan ,kita (Kodim Kediri) bekerjasama dengan Linmas setempat untuk mengamankannya, toh pada kenyataannya keramaian itu sendiri cuma sekedar kumpul bareng dan makan-makan ,tidak ada hiburan yang mendatangkan massa yang besar” kata Dandim Kediri Letkol Inf Purnomosidi, saat dikonfirmasi di depan Pos Keamanan Tahun Baru yang terletak di Jalan Doho Kota Kediri.

 

 

Pesta gemerlap Tahun Baru 2016 berskala besar di Kediri, dipusatkan di 12 titik, masing-masing 7 di Kabupaten Kediri dan 5 di Kota Kediri. Titik keramaian itu sendiri tidaklah merata, untuk di Kota Kediri, lebih tertumpuk di bantaran sungai brantas, sedangkan di Kabupaten Kediri ,lebih tertumpuk di kawasan monumen SLG.

 

  

 

“Polres Kediri sendiri ,telah menyiagakan penuh seluruh titik-titik keramaian yang kemungkinan mendatangkan massa yang besar. Penumpukan massa sendiri cenderung hanya ada di 1 tempat, yaitu di kawasan monumen SLG, sedangkan tempat keramaian lainnya hanya berupa penumpukan dengan jumlah massa yang tidak terlalu banyak, tetapi kami (Polres Kediri) tidak akan begitu saja mengabaikannya, semua titik keramaian adalah prioritas” jelas Kapolres AKBP Yosep Gunawan.(BN)