Press "Enter" to skip to content

Anggota DPRD Kuningan Soroti Kinerja Instansi di Bidang Kepariwisataan

berantasnews,Kuningan.
Ternyata, dengan banyaknya membludak para wisatawan yang datang untuk berwisata ke Kabupaten Kuningan. Menarik komentar tersendiri, dari seorang anggota Dewan  Partai Keadilan Sejahtera ( PKS).Etik

Pasalnya, dari banyak para wisatawan yang datang ketempat wisata yang ada di Kuningan, pada hari liburan sekolah, natalan dan tahun baru 2016. Dan hal itu juga terlihat dari banyaknya tumpukan kendaraan roda 4 dan roda 2 diJalan raya yang ada di wilayah Kuningan, pada beberapa waktu lalu
“Sebagai warga Kuningan saya merasa gembira dan bangga karena lonjakan wisatawan di Kabupaten Kuningan dari tahun ke tahun semakin tinggi. Sebab, saya mengamati untuk liburan kemarin saja animo masyarakat untuk berlibur ke tempat wisata patut diapresiasi.” Kata Etik Widiati, selaku anggota DPRD dari fraksi partai PKS, Kabupaten Kuningan, Senin (04/01/16).
” saya juga, mengalami terjebak kemacetan, karena adanya libur nasional, dan animo masyarakat untuk berkunjung ketempat wisata yang ada di Kuningan. Dan hal itu, terlihat dari akses jalan menuju daerah wisata dipadati antrean panjang kendaraan dari berbagai plat nomor baik dar dalam kota Kuningan dan luar kota Kuningan.  ” Terang Etik.
Menurut saya, lanjut Etik, Indikasi ini menumbuhkan optimisme bahwa kedepan Pendapatan Anggara Daerah (PAD) dari sektor Pariwisata akan terus naik. Namun dengan catatan pihak Pemkab, Perusahan Daerah Aneka Usaha (PDAU) dan instansi terkait terus meningkatkan pengelolaannya secara profesional.
Dan saya juga memperhatikan pelayanan dan kebersihan fasilitas seperti toilet dan Mushola, juga menjadi hal, yang tak kalah penting. Jelasnya.
“Selain itu, masih banyak aset-aset, atau objek-objek wisata seperti di Kuningan timur dan selatan yang masih perawan dan belum terjamah sentuhan pemerintah, seyogyanya wajib dikelola juga, dan itu ada pada ditupoksi pihak Pemkab, PDAU dan Disparbud Kuningan. Saya yakin, pariwisata di Kabupaten kuningan akan menjadi primadona tersendiri, di masa yang akan datang.” Tandasnya. (BN)