Press "Enter" to skip to content

Pimpinan Baru KPK Bakal Bersafari ke Lembaga Penegak Hukum

berantasnews,Jakarta.
PDIP Yakini Jokowi Mau Jalankan Rekomendasi Pansus Pelindo Gelar Pertemuan Perdana, Kapolri-Pimpinan Baru KPK Langsung Sepakati Kerja Sama KPK Minta Imigrasi Persempit Gerak RJ Lino. Tadi Pagi Saksi Kunci Korupsi Pelindo II Diperiksa Pimpinan baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai bersafari ke lembaga penegak hukum lainnya. Senin (04/01), Ketua KPK Agus Rahardjo dan keempat wakilnya menyambangi Mabes Polri.

Rencananya, safari pimpinan baru di komisi antirasuah itu juga akan berlanjut ke Kejaksaan Agung. “KPK ini kan tidak bisa bekerja sendiri, jadi harus ada komunikasi dengan lembaga lainnya,” ujar Agus Rahardjo di Mabes Polri, Senin (4/1).

Selain Polri dan Kejagung, KPK juga berniat untuk menyambangi Mahkamah Konstitusi (MK) dan Mahkamah Agung. Tujuannya adalah untuk menjalin kerja sama dalam penindakan dan pencegahan korupsi.

Sebelumnya, Kapolri Badrodin Haiti usai menerima kunjungan pimpinan KPK mengatakan bahwa institusi yang dipimpinnya bakal menjalin kerja sama dengan lembaga ad hoc itu untuk membentuk tim reaksi cepat dalam rangka pencegahan korupsi.  Fokusnya akan mengawasi penggunaan anggaran di daerah yang rawan korupsi.

“Tim ini adalah bentuk pengawasan, pencegahan korupsi dalam penyaluran anggaran agar jangan sampai korupsi terjadi,” ujar Badrodin.(BN)