Press "Enter" to skip to content

Tersangka Peledak Bom Tahun Baru Anggota ISIS

berantasnews,Bandung.
Dua tersangka peledakan bom di Bandung pada Malam Tahun Baru telah ditangkap. Keduanya ternyata sudah menjadi bagian dari Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Kabis Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pudjo, menjelaskan tersangka AH dan AS ditangkap di tempat berbeda di Bandung. Penangkapan ini berawal dari tertangkapnya HZ di Jakarta
8 /1/16.

Setelah dilakukan pemeriksaan, pada 9 Januari tim berhasil meringkus dua tersangka masing masing AS di Cimaung Ciwidey, Kabupaten Bandung, dan AD di Jalan Mengger Kota Bandung. “Ketiga tersangka yang diamankan masuk ke jaringan teroris Bekasi dan Solo,“ ungkapnya, Minggu (10/1/2016).

Menurutnya, tim Desus 88 juga melakukan penggeledahan di TKP Mengger, Kota Bandung. Dalam penggeledahan yang dipimpin Wakapolda Jawa Barat, Brigjen
M Taufik, itu warga berdesakan menonton.

Polisi pun garis kuning untuk memastikan warga tak melebihi batas pemeriksana polisi. Dalam penggerebekan itu, HP dan bahan peledak disita sebagai barang bukti.

“Kami masih melakulan pemeriksaan terhadap barang bukti itu. Apakah ada kecocokan dengan jaringan Solo dan Bekasi, semua masih dalam pengkajian,“ katanya. (BN)