Press "Enter" to skip to content

TransJ Luncurkan 5 Bus Feeder Gratis di Rusun Marunda

berantasnews, Jakarta. PT Transportasi Jakarta meluncurkan 5 unit bus pengumpan sedang (bus feeder) di Rusun Marunda, Jakarta Utara. Peluncuran ini sekaligus dimaksud untuk memberi pelayanan busway gratis bagi seluruh penghuni rusun di ibu kota.
“Ya hari ini peluncurannya 5 bus tahap awal di Rusun Marunda,” ujar Kepala Humas TransJakarta Praseti Budi di Halte Pitungan di Rusun Marunda, Jl Marunda Raya, Jakarta Utara, Minggu (17/1/2016).
Nantinya, penghuni rusun gratis naik bus feeder selama dapat menunjukkan KTP beralamat rusun dan mengisi formulir yang dibagikan oleh petugas halte busway. Mereka diharuskan mengisi nama, alamat dan nomor KTP untuk diberi kembali ke petugas TransJakarta.

c2293fec-f917-4ca2-bd24-c61981629ec4_169

Jika terdapat perbedaan data, maka layanan gratis tidak dapat diberikan. Namun apabila seluruh datanya cocok, petugas TransJakarta akan mempersilakannya. Khusus bagi siswa pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP), mereka gratis naik bus feeder. Sedangkan bagi pendamping masyarakat umum yang ingin naik bus feeder dari Halte Pitungan cukup satu kali bayar tiket seharga Rp 3.500.
Untuk diketahui, peluncuran bus feeder di seluruh rusun juga dilakukan hari ini. Bus-bus feeder itu akan beroperasi dari pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB. Berikut daftar bus feeder rusun yang juga diluncurkan mulai hari ini:
1. Rusunawa Daan Mogot dan Tambora dilayani oleh rute Terminal Kalideres-Muara Baru
2. Rusunawa Flamboyan dan Kapuk Muara dilayani oleh rute Terminal Grogol-Terminal Kalideres
3. Rusunawa Cipinang Besar Selatan dilayani oleh rute Kampung Rambutan-Tanah Abang
4.Rusunawa Budha Suci dan Pelabuhan Muara Angke dilayani oleh rute perpanjangan BKTP PIK-Balai Kota
5. Rusunawa Marunda dilayani oleh rute Terminal Tanjung Priok-Rusunawa Marunda
6. Rusunawa Pulo Gebang dilayani oleh rute Terminal Pulo Gadung-Rusunawa Pulo Gebang
7. Rusunawa Pinus Elok dan Rawa Bebek dilayani oleh rute Terminal Klender-Terminal Rawamangun
Peresmian rencananya akan dilakukan pada pukul 10.00 WIB langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) di Rusun Marunda.

a3c20759-63da-4354-9fed-930c3ebe9a38_169

(BN)