Press "Enter" to skip to content

Gebyar Budaya Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Bekasi

Bekasi, berantasnews.com. Gebyar Budaya yang di adakan FPK ( Forum Pembauran Kebangsaan ) Kabupaten Bekasi pada hari minggu tanggal 17/01/2016 di bundaran lapangan Griya Asri II Desa Sumber jaya Kecamatan Tambun Selatan yang dihadiri pengurus FPK Kecamatan se kabupaten Bekasi dan juga Pejabat Desa, pejabat  Kecamatan Tambun Selatan serta masyarakat Bekasi.PhotoGrid_1453112694500Sambutan yang di sampaikan oleh Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Bekasi KH. Ahmad Ghufron mengatakan  “ Perlu di Ketahui FPK ( Forum Pembauran Kebangsaan ) bukan organisasi yang liar, FPK didirikan berdasarkan PERMENDAGRI No. 32 Tahun 2006 yang tugasnya adalah menjaga ideologi Negara kita Negara Kesatuan  Republik Indonesia, termasuk Pancasila, Undang undang Dasar 45, termasuk juga semboyan Negara yaitu Bhineka Tunggal Ika, disamping itu masih banyak lagi, masalah yang berkaitan dengan persoalan bangsa, antar etnis, antar suku”.

Tema pada acara Gebyar Budaya Forum Pembauran Kebangsaan ini adalah Menggalang Toleransi antar Etnis. Berdasarkan data etnis  yang ada di kabupaten Bekasi sebayak 92 etnis.

Kemudian sambutan juga di sampaikan oleh Camat Tambun Selatan yang di wakili oleh bapak Sumitra pengurus FPK kecamatan Tambun Selatan “ dengan adanya FPK Kabupaten Bekasi dapat mepersatukan berbagai etnis yang ada di Kabupaten Bekasi, di harapkan kedepan FPK bisa lebih di kenal masyarakat Bekasi”  ucapnya (BN)