Press "Enter" to skip to content

Kapolres Jakpus: Penggerebekan Narkoba Bripka Taufik Dkk Sudah Sesuai SOP

Jakarta, berantasnews.com
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hendro Pandowo memastikan penggerebekan narkoba oleh anggotanya yang menewaskan Bripka Taufik Hidayat sudah sesuai SOP.

Selain itu penggerebekan tersebut sudah dikoordinasikan untuk personel agar disesuaikan dengan jumlah kekuatan lawan. Namun saat di lokasi ternyata kondisi berubah dan timbul perlawanan dari para pelaku.

“Saat di lapangan kondisi tidak terprediksi atau diluar prediksi kami,” ucap pria yang juga pernah menjabat sebagai Kapolres Purwakarta itu, Rabu (20/1/2016).

Hendro menjelaskan, saat penggerebekan terdapat empat orang anggota polisi dan dua orang informan. Semuanya masuk ke dalam sebuah rumah untuk menggerebek narkoba sesuai dengan target operasi.

Namun saat di dalam salah seorang pelaku memprovokasi hingga terjadi aksi serangan. Dua anggota polisi berhasil melarikan diri melalui pintu depan, meski pun satu orang diantaranya, Iptu Prabowo, terjatuh dan jadi bulan-bulanan massa.

“Empat orang yang masih di dalam mencoba keluar lewat jendela belakang. Dua orang selamat, dua orang lainnya yakni Bripka Taufik dan seorang informan jatuh ke sungai. Jadi tidak ada penyekapan,” tegas Hendro

Saat jasad Bripka Taufik ditemukan, polisi mendapati terdapat luka bekas bacokan di tangan. Diduga sebelum terjatuh Bripka Taufik sempat dianiaya menggunakan senjata tajam.

Pihaknya memastikan saat ini perburuan terhadap pelaku masih terus dilakukan. Bahkan identitas mereka pun sudah diketahui. Beberapa diantara pelaku sudah diamankan di Polres Jakarta Timur.

“Cepat atau lambat kami segera menangkap mereka,” tutup Hendro.(BN)