Press "Enter" to skip to content

Meriahkan HUT RI ke-71 Berbagai Lomba Juga Seni Budaya Ditampilkan Mitra Jaya

BN, Jakarta – Dalam rangka turut memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71, jajaran Mitra Jaya 03/GP menggelar upacara yang bertempat di depan halaman Pos Militer 03/G (17/08/16).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Peltu. Saryo selaku Inspektur Upacara dengan didampingi Serma. Kartini, dengan dihadiri sejumlah jajaran Mitra Jaya, Senkom, Wandra, FKPPI dan jajaran lainnya. Upacara yang dimulai pukul 09:00 WIB sampai dengan selesai berjalan dengan khidmat dan lancar.

Dalam naskah pembacaan amanat yang disampaikan oleh Peltu. Saryo mengatakan, “Sebagai anak bangsa Indonesia yang baik, sebaiknya kita mengetahui sejarah masa silam, hal ini bertujuan supaya jiwa patriotisme kita tetap terjaga dan juga bisa menghargai semua jasa dari pahlawan yang telah membela NKRI dan gugur di medan perang,” itulah sepenggal naskah amanat yang dibacakan Danposmil Peltu. Saryo.

Selesai upacara pengibaran bendera merah putih, kemudian langsung para peserta upacara disuguhkan dengan seni budaya betawi (Sanggar Tumbal Pitung Jatayu), adapun seni budaya yang ditampilkan yaitu seni bela diri juga lenong yang bertemakan tentang kehidupan pitung.

Sesudah penampilan seni budaya dilanjutkan dengan berbagai macam perlombaan yang memang sudah dipersiapkan oleh para panitia, perlombaan yang diadakan ialah seperti Berjoget, Futsal, Joget dengan jeruk secara berpasangan dan Balap karung.

Meski terik sinar matahari berada dipuncaknya, akan tetapi para peserta upacara juga lomba tetap berada ditempat mengikuti kegiatan dengan khusuk.

Tampak hadir ditengah-tengah acara Danramil 03/GP Kapten Bahrul Hadi.

Hendrik Ketua Mitra Jaya 3314 ( kiri ). Danramil 03/GP Kapten Bahrul Hadi ( kanan )
Hendrik Ketua Mitra Jaya 3314 ( kiri ). Danramil 03/GP Kapten Bahrul Hadi ( kanan )

Hendrik selaku Ketua Mitra Jaya 3314 Jelambar Baru, Jakarta Barat menjelaskan, “ini kali pertama Mitra Jaya bersama jajaran lainnya dalam rangka menyambut HUT RI yang ke-71, meski begitu kami mengucapkan syukur alhamdulillah karena semua rangkaian acara berjalan dengan lancar, terlebih kepada seluruh para tamu undangan yang dapat menghadiri agenda kami, adapun keseluruhan peserta mencapai ratusan orang,” Jelas ketua Mitra Jaya 3314. (Elwan)