Press "Enter" to skip to content

Guru PNS di Muara Sabak Timur Terima Beras Tidak Layak Makan

Tanjabtim, Jambi – Beras PNS kecamatan Muara Sabak Timur Dikeluhkan Guru Hancur dan Kotor, Pegawai Negeri Sipil khusus guru di kecamatan Muara sabak timur bulan juni,agustus kwalitas beras makin memburuk. Pasalnya beras pada umumnya hancur, campur dengan warna hitam dan berdebu. 

Para pegawai mengatakan bahwa beras yang mereka terima tidak dapat dimakan “.Dengan alasan rasa tidak enak akhirnya dikasih untuk pakan ayam . Padahal harga yang ditetapkan dalam perkarung10.000 rupiah perkg. Sementara kata mereka jika dibandingkan beli di toko seharga 11.000 rupiah, kwalitas sudah milik beras ber merk bersih dan rasanya enak.

Guru mengancam apabila kwalitas beras sama untuk bulan depan, akan mengembalikan kepihak distributor .

Husni Sekretaris dinas pertanian ,membenarkan ada laporan dari guru kecamatan muara sabak timur beras kwalitas kurang baik. Dia berjanji akan memanggil pihak kelompok penyedia beras ,supaya bulan depan bisa lebih baik,agar para pegwai tidak kecewa. Husni menjelaskan seharus petani harus lebih memperhatikan kwalitas ,mulai dari paska panen ,pengeringan hingga kepenggilingan.
Karena hal ini petani sudah terbantu hasil panen sudah dapat langsung dibeli pemerintah dengan harga diatas yang ditetapkan bulog.
“Untuk masalah kwalitas beras saya akan berkoordinasi nanti dengan dinas ketahanan pangan dan pihak kelompok pengelola,”kata Husni. ( Jumi )