Press "Enter" to skip to content

Sambut HKGB Ke 65, Bhayangkari Purwakarta Gelar Kegiatan Sosial

Purwakarta – Ibu Della Hanny Hidayat ketua cabang Bhayangkari Purwakarta dengan didampingi oleh wakil ketua serta pengurus dan anggota Bhayangkari lainnya hari Jum’at kemarin (18/8) melakukan serangkaian kegiatan sosial ke berbagai tempat di Kabupaten Purwakarta dalam rangka untuk pmemperingati HKGB (Hari Kesatuan Gerak Bahayangkari) ke 65.

Kegiatan sosial tersebut diwujudkan dalam bentuk anjangsana kepada beberapa warakawuri yang menjadi single parent dan memiliki anak yatim, serta datang dan mengunjungi untuk menjenguk salah satu pengurus Bhayangkari yang sedang sakit.

Kegiatan anjangsana yang pertama dilakukan ibu ketua bersama rombongan ke rumah seorang warakawuri yang memiliki anak yatim sekaligus sebagai penyandang difabel yang beralamat di kampung sukarata Purwakarta. Selain memberikan dukungan moral disana ibu Della juga menyerahkan bantuan berupa sembako dan juga tali asih.

Selanjutnya kunjungan diarahkan ke rumah salah satu warakawuri lainnya yang berada di kelurahan Munjul Purwakarta, dimana ditempat tersebut ditinggali oleh seorang warakawuri yang juga memiliki anak yatim. Serupa dengan kegiatan sebelumnya setelah berbincang bincang sejenak untuk bertanya soal kabar dan keadaan, ibu ketua kemudian memberikan bantuan sembako dan juga tali asih kepada mereka.

Kegiatan pemberian sembako ini diharapkan akan dapat membantu meringankan beban yang ditanggung oleh mereka sebagai single parent dalam membesarkan anak anaknya. “Semoga apa yang telah kita berikan dalam kegiatan anjangsana tadi bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban serta memberikan support kepada mereka.” Ungkap ibu Della Hanny Hidayat.

Rumah ketua ranting Sukatani, ibu Endang Suhartana menjadi tujuan selanjutnya dari serangkaian kegiatan anjangsana hari itu. Disana secara bergantian ibu ibu Bhayangkari memberikan motivasi kepada ibu Endang agar ybs semangat untuk kembali sehat dan dapat beraktifitas seperti sedia kala.

“Jika ibu Endang sudah sembuh kan bisa kembali beraktifitas, serta bisa ikut berpartisipasi kembali dalam setiap kegiatan Bhayangkari Purwakarta.” Tutur ibu ketua Bhayangkari.

Sebagai penutup, ibu Della Hanny Hidayat menambahkan. Bahwa rangkaian kegiatan dalam HKGB Ke 65 tahun 2017 ini merupakan wujud kepedulian Bhayangkari Purwakarta kepada seluruh pengurus dan anggota Bhayangkari baik cabang maupun ranting, serta kepada seluruh masyarakat di kabupaten Purwakarta.
( Ade Muhidin )