Press "Enter" to skip to content

Inovasi Sat Lantas Tanjabtim Membuat Mobil ” Taman Baca Keliling”

Tanjabtim, jambi – Untuk simpati kemasyarakat Satuan Lalu Lintas Polres Tanjung Jabung Timur membuat kreatifitas baru dengan menyulap mobil dinas unit menjadi Mobil taman baca perpustakaan keliling.

Kendaraan tersebut keliling menghampiri anak-anak ,remaja ,orang tua yang berada di jalan umum setiap Kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Inovasi mobil lantas jadi perpustakaan keliling Satlantas Polres Tanjung Jabung Timur bertujuan dalam rangka meningkatkan minat baca anak-anak sejak usia dini sekaligus mendekatkan Polantas dengan masyarakat guna menarik simpatik dalam rangka menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Kapolres Tanjab Timur AKBP Marinus Marantika Sitepu mengatakan inovasi Satlantas Polres Tanjung Jabung Timur modifikasi mobil dinas menjadi perpustakaan keliling memberikan tujuan positif terhadap pendekatan ke masyarakat .

” Selain itu mobil Pustaka keliling umum dengan fungsi Dikmas lantas, penerangan keliling, bacaan lengkap , bekerja sama dengan Badan Perpustakaan dan Arsip daerah Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Mobil dinas Satlantas roda empat diubah dengan kelengkapan rak buku dan diisi 250 eksemplar buku dari berbagai bidang ilmu pengetahuan yang sudah direnovasi dengan rak buku, diisi 250 eks buku dengan berbagai pengetahuan seperti pengetahuan umum, Hukum, Brosur/pamflet lalu lintas tentang prosedur SIM, PNBP, Budaya, Buku-buku Anak, Alat Peraga Lalu lintas, dan disediakan kursi untuk pengunjung atau pembaca.

Harapan dengan adanya Perpustakaan Keliling ini bisa menumbuhkan minat baca masyarakat yang ada di Tanjab Timur serta pendekatan Polisi dengan masyarakat.

“Selain itu Polri bertujuan untuk menumbuhkan minat baca bagi seluruh lapisan masyarakat, sebagai Dikmas lantas sebagai Pelopor keselamatan berlalu lintas dan silaturahmi polisi dengan masyarakat” jelasnya.(jumi)