Press "Enter" to skip to content

Pantauan AKBP Hanny Hidayat, S.Ik, MH Sampai Ujung Kota Purwakarta.

PURWAKARTA – Dengan diawali kegiatan pemantauan dan pengaturan lalu lintas di pagi hari di kecamatan Plered pada Tanggal 24 Agustus 2017. Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat, S.Ik, MH dengan didampingi oleh Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti, S.Ik, dan juga Kasat Reserse Narkoba AKP Heri nurcahyo, S.H. melakukan serangkaian kegiatan untuk memantau situasi kamtibmas pada dua kecamatan yang terletak di ujung kota Purwakarta pada jam sibuk di pagi hari.


Kemudian Kapolres bersama rombongan langsung beranjak ke kecamatan Maniis yang terletak di perbatasan wilayah Purwakarta, Seperti biasanya Disana pak Kapolres melakukan patroli jalan kaki. Dalam kegiatan patroli jalan kakinya Kapolres bersama rombongan menyempatkan diri untuk berbincang bincang dan bersilaturahmi dengan ketua MUI kecamatan Maniis, kesempatan itu tentu tidak disia siakan oleh Kapolres untuk bertanya tentang situasi kamtibmas dilihat dari sisi kerukunan hidup antar umat beragama disana, dan alhamdulillah sampai dengan hari ini situasi kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Maniis aman dan terkendali meski jaraknya jauh dari kota.

Setelah itu Kapolres kemudian melakukan pemeriksaan terhadap Mako Polsek Maniis, pemeriksaan meliputi pengecekan sarana prasarana di Polsek Maniis, jumlah kekuatan personil, sampai dengan buku mutasi dan pelaksanaan tugas piket.

Dari Mako Polsek Maniis Kapolres kemudian bertolak menuju Dermaga ikan hasil tambak keramba apung yang berada di kecamatan Maniis, pemeriksaan dilakukan mengingat sebagian dari wilayah hukum Polsek Maniis juga merupakan wilayah perairan.

Disamping itu selain dermaga, tempat wisata yang berada di wilayah hukum Polsek Maniis juga tak luput dari pantauan kapolres, disana pak kapolres memetakan mana mana saja yang dianggap sebagai Police Hazzard yang harus diperhatikan oleh anggota untuk menghindari kecelakaan pada saat pengunjung wisata banyak datang berkunjung ke sana terutama di hari libur, karena kemungkinan pada libur panjang Idul Adha jumlah wisatawan akan meningkat di berbagai objek wisata di Purwakarta.

“mengingat objek wisata yang ada disana adalah objek wisata bendungan cirata dimana objek wisata ini bukan murni sepenuhnya tempat untuk berwisata melainkan juga objek vital sebagai pembangkit listrik jawa dan bali, sehingga perlu dipetakan daerah mana saja yang membutuhkan kehadiran petugas kepolisian dalam objek wisata tersebut agar dalam berwisata tidak timbul koban jiwa dari wisatawan maupun masyarakat setempat. Puskas Kapolres

Selesai semua Kegiatan kapolres bersama dengan rombongan melanjutkan perjalanannya ke Mako Polres Purwakarta untuk menjalankan tugas selanjutnya. (Ade muhidin )