Press "Enter" to skip to content

Anggota FKUB Tanjabtim Harapkan Tambahan Anggaran Dan Mobil Operasional

Tanjab Timur, Jambi – Untuk kelancaran dan memaksimalkan kinerja anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) tanjung Jabung Timur harus didukung oleh dana dan Mobilisasi.

Karena tugas FKUB tidak sama dengan kinerja orang dikantor.
Hal itu dikatakan, Abdul Rasit Kepala Badan Kesbangpol di ruang Aula Kemenag dalam Rapat koordinasi kerukunan umat beragama yang dihadiri Waka Polres Kompol Alisadikin dan Kasi kejaksaan negeri Rama Eka.
Abdul Rasit mengatakan FKUB berperan penting untuk mensosialisasikan tentang kerukunan beragama melalui tokoh agama disetiap pertemuan agar saling memahami perbedaan keyakinan kepercayaan sesuai dengan bhinneka Tunggal ika berdasarkan Pancasila lambang negara Republik Indoneaia.

Selain itu FKUB adalah corong menampung aspirasi maupun tempat komunikasi dari setiap masyarakat yang mampu memberikan pemahaman tentang toleransi antar umat beragama ditengah masyarakat. Dengan makin berkembangnya zaman melalui media sosial maupun mudahnya masuk pihak pihak luar maka diharapkan setiap kegiatan yang ada di setiap desa dusun harus melaporkan kepihak pemerintah agar lebih mudah diawasi bersama. jelasnya.
Namun saat FKUB belum bisa berbuat banyak mengingat minimnya anggaran untuk sosialisasi kesetiap desa, Kecamatan. Selain dana minim FKUB menurutnya seharusnya memilkki kendaraan operasional untuk kunjungan .
Dia beharap untuk melancarkan tugas anggota FKUB agar anggaran dapat bertambah untuk tahun akan datang .imbuhnya. (jumi)