Press "Enter" to skip to content

Ketum KNPI : KNPI Akan Menjadi Motor Penggerak Lahirnya Semangat Bela Negara

Jakarta – Simposium yang diprakarsai DPP KNPI ini dibuka Menkopolhukam yang juga menghasilkan ikrar pemuda dari sabang sampai merauke ini digelar di Hotel Arya Duta, Jakarta.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Rifai Darus, mengatakan Simposium Nasional Pemuda Indonesia akan mendorong gerakan pengawal Pancasila dan NKRI.

“Simposium ini adalah langkah awal kita untuk bagaimana peran strategis dari pemuda dilakukan secara struktural dan mempunyai impact yang luar biasa. Tidak menjadi acara seremonial untuk melahirkan pemuda-pemuda pengawal Pancasila dan NKRI,” kata Rifai, rabu (30/8/2017)

Rivai melanjutkan, sebagai organisasi yang mempunyai susunan struktur sampai di tingkat kecamatan, KNPI akan menjadi motor penggerak lahirnya semangat bela negara.

“Kita akan mensosialisasi deklarasi pemuda yang didalamnya ada berhimpun seluruh organisasi kepemudaan dan memaksimalkan peran knpi yang terstruktur sampai tingkat kecamatan mulai berperan aktif mulai dari hal-hal yang kekinian, lewat media sosial. Kita lakukan dari hal-hal yang paling bawah mengenai semangat Pancasila dan bela negara,” paparnya.

Oleh karena itu, lanjut Rifai, KNPI telah menjalin kerjasama dengan Kementerian Pertahanan dan Lemhanas untuk dapat berpartisipasi program bela negara.

“Kita sudah ada kerjasama dengan kementerian pertahanan dan juga dengan Lemhanas untuk bagaimana kita mensosialisasikan bela negara kita lebih memfokuskan kepada wilayah kemaritiman kepulauan dan daerah-daerah perbatasan,” pungkasnya.