Press "Enter" to skip to content

Kepedulian Brigadir Dudi Ariansyah Bhabinkamtibmas Polsek Sukatani Terhadap Warga Penghuni Rutilahu

Purwakarta – Semenjak ditugaskan sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di Desa Tajursindang Kec. Sukatani Kab. Purwakarta, Brigadir Dudi Ariansyah berupaya untuk terus bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di Desa binaannya.

Dimanapun dan kapanpun ada kegiatan atau permasalahan di desa binaannya, Ia selalu berusaha untuk hadir di tengah masyarakat baik untuk mewujudkan rasa kepeduliannya atau memberikan solusi, masukan juga saran atas permasalahan yang ada.

Dari kunjungan rutin ke rumah-rumah warga, Brigadir Dudi Ariansyah, tanggal 08 September 2017,  melihat salah satu warga di Kp.Talun Rt.13/04 Desa Tajursindang yang bernama ma Mariam (56) dengan status janda dan memiliki empat orang anak menempati Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Ia pun merasa iba melihat kondisi tersebut, berdasarkan keprihatinanya kemudian Bhabinkamtibmas bersama Babinsa berkoordinasi dengan Kepala Desa setempat untuk dapat membangun rumah milik ma, Maryam hingga memenuhi standart hunian yang layak.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk membangun rumah layak huni di sambut baik oleh kepala Desa yang akrab disapa H. Aming tersebut, dan akhirnya kegiatan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dapat terealisasi.

Kegiatan ini merupakan aplikasi dari program Pemerintah Daerah Kab. Purwakarta tahun 2017 yang di ambil dari dana APBD dalam pelaksanaan di lapangan menggandeng instansi tiga pilar dan memberdayakan warga sekitar secara bergotong royong membongkar dan memperbaiki fasilitas yang sudah tidak layak lagi. ” Ungkap H Aming Kades Tanjursindang

Melalui kegiatan ini, Bhabinkamtibmas bersama warga masyarakat yang bergotong-royong dapat menciptakan rasa persaudaraan dan bentuk kepedulian sebagai manusia ciptaan Tuhan yang maha Esa. Hal ini wujud kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat sehingga terjalin kedekatan dan kekompakan antara Polri dan Masyarakat. “Ungkap Brigadir Dudi Ariansyah.(Ade muhidin)