Press "Enter" to skip to content

DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur Gelar Rapat Paripurna APBD Perubahan 2017

Tanjabtim – DPRD kabupaten Tanjung Jabung Timur digelar rapat Paripurna APBD perubahan 2017 dipimpin Wakil ketua DPRD Abdul Gabur, dihadiri Forkompimda selasa 12/9/2017.

Rapat paripurna anggaran pendapatan belanja daerah perubahan yang diusulkan oleh eksekutif melalui setiap organisasi perangkat daerah (OPD) yang disampaikan dalam rapat minggu lalu bahwa pendapatan daerah mengalami kenaikan dari 815.018.070.150 menjadi 848.369.004..350.atau sebesar 33.350.934.20 (4,09.persen )

Kenaikan yang bersumber dari Pendatan asli daerah (PAD) pajak retribusi daerah, penerimaan hasil kekayaan daerah. Selain itu dana perimbangan bagi hasil pajak dan non pajak bahkan dari alokasi umum dan dana alokasi khusus (DAK) juga ada peningkatan. Namun pendapatan dari bagi hasil pajak provinsi dan penyesuaian otonomi khusus tidak mengalami kenaikan.

Pada hasil capaian pemerintah tersebut dalam sidang paripurna , pandangan Fraksi-fraksi tidak henti hentinya memberikan saran kritik, masukan kepada pemerintah agar terus menerus meningkatan kinerja dan SDM disetiap OPD.

Dalam sidang paripurna, Fraksi PDI Perjuangan agar setiap OPD menetapkan semua dokumen agar dalam pembahasan berikutnya berjalan dengan lancar.
Selain itu Fraksi PDI perjuangan minta agar program kegiatan yang belum terakomodir supaya dapat dijelaskan dalam pembahasan nanti.
Selanjutnya Fraksi bulan bintang mempertanyakan kepada pemerintah soal menurunya bantuan sosial, dimana sebelum perubahan sebesar satu miliyar. Setelah perubahan anjlok drastis menjadi seratus juta.
Fraksi bulan bintang minta penjelasan yang rinci terhadap kegiatan dan program terkait bantuan aosial yang tidak bisa dilaksanakan dan mana yang dapat dilaksanakan .(jumi).