Press "Enter" to skip to content

Menteri Pertanian Lantik 5 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Kementerian Pertanian.

Jakarta – Mentan Andi Amran Sulaiman, hari ini melantik 5 pejabat tinggi pratama di lingkungan kementerian pertanian.5 pejabat yang dilantik tersebut, Surachman Suwardi, sebagai Sekretaris Badan SDMP, Drh. Syamsul Ma’arif. Pj. Direktur Masyarakat Verteriner , Ditjen PKH. Yanuardi, Direktur Perlintan, Ditjen. Tanaman Pangan, Widono, Inspektur II, Itjen. Kementan dan Bambang Pamudji, Inspektur III, Itjen. Kementan, menteri pertanian dalam arahan dan sambutan pelantikan, meminta kepada 5 pejabat yang baru dilantik agar segera cepat bekerja dan bettindak di bidang tanggung jawab masing_masing.

Saudara_saudara yang dilantik hari ini saya minta untuk segera bekerja dan melakukan hal_hal terbaik dalam menjalankan tugas. Kita berada pada titik puncak ujian setelah dapat melewati berbagai tantangan selama 3 tahun ini, kita sudah tidak impor beras, jagung, bawang merah dan cabai bahkan kita sudah ekspor bawang dan jagung dan kedepan hal krusial yang harus diselesaikan adalah masalah Air, seperti saat ini banyak lahan persawahan di daerah tertentu kekurangan air untuk itu pembuatan embung, long stroage dan parit penampungan air menjadi prioritas untuk menjaga stabilitas produksi, dampak kekeringan saat ini masih di bawah ambang batas dari total luasan areal tanam kita hanya 0,11 persen ini sangat kecil namun harus dicarikan solusi permanen tegas mentan.

Mentan juga mengingatkan seluruh pejabat kementerian pertanian agar fokus kepada program khusus mengembalikan kejayaan rempah yang diperintahkan bapak presiden, pungkas mentan. ( Dino )