Press "Enter" to skip to content

Polri Serahkan Penghargaan Kepada Istri Almarhum Brigadir Azis Sumarto

JAKARTA – Jumat, 15/9/2017 Rosnawati Silehu mengungkapkan terima kasih kepada pejabat Polri. Saya mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya bagi jajaran kepolisian. Saya sangat bersyukur punya suami yang sangat baik, bertanggung jawab, berwibawa. Saya bangga punya suami seorang anggota polisi. Saya tidak bisa berkata lebih banyak lagi, terima kasih semua yang telah membantu saya. Saya selama ini merasa sendirian. Ternyata tidak, saya sangat dibantu, saya tidak sendirian,ujar Rosnawati Silehu sambil terisak.

Rosnawati adalah istri Bripka Aziz Sumanto anggota Polri dari Korps Brimob yang meninggal setelah bertugas di Darfur, Sudan.
Bripka Aziz merupakan salah satu anggota tim Formed Police Unit (FPU) ke-9 yang mengikuti misi perdamaian PBB di Sudan.
Bripka Aziz meninggal setelah menderita penyakit kanker hati. Dirinya meninggalkan dua orang putra, M. Nabil Faturrohman (10 tahun) dan M. Raisya Satriono (4 tahun).
Dari hasil medical check up, Bripka Aziz ada gangguan liver. Tampilan fisiknya oke, tapi tidak ada yang tahu di dalamnya kalau bukan dokter. Ujar Kepala Divisi Hubungan Internasional, Irjen Pol Saiful Maltha.
Berkat jasanya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian di wakili Kadiv Hubinter Polri, Irjen Pol H.S. Maltha, menyerahkan piagam penghargaan kepada keluarga almarhum Bripka Aziz Sumanto atas jasa dan dedikasi almarhum selama menunaikan tugas kepolisian.
Kapolri yang seharusnya memberikan langsung penghargaan tersebut berhalangan hadir karena sedang menghadiri acara ASEANAPOL di Singapura.
Selain Kapolri, piagam penghargaan juga diberikan oleh perwakilan dari Sekjen PBB dan perwakilan Menteri Luar Negeri.
Tak hanya piagam penghargaan, keluarga almarhum juga menerima pembayaran klaim dari asuransi dana kematian.(Sri S)