Press "Enter" to skip to content

Ani Gustini Camat Cikarang Timur: Tinjau Warga Pamahan Yang Kesulitan Air Bersih

Bekasi – Warga Kampung Pamahan RT001/06, RT002/05, dan RT003/06 Dusun lll Desa Jatireja Kecamatan Cikarang Timur untuk kebutuhan mandi cuci dan kakus (MCK) sudah tidak menggunakan air irigasi lagi. Kini kebutuhan air bersih untuk MCK disuplay langsung oleh pihak PDAM.

Warga Pamahan nampaknya begitu senang dengan kedatangan Camat Cikarang Timur Ani Gustini, didampingi Kades Jatireja Ganda Saputra beserta stafnya bahkan dari pihak PDAM pun datang.

”Alhamdulilah ibu Camat sangat respon dan turun langsung ke lokasi bersama Kades bahkan dari pihak PDAM juga ada, warga pun berharap agar segera ada pemasangan jaringan pipa PDAM ke rumah warga. Sementara hari ini pihak PDAM akan mengirim air bersih,” kata RT Budi Jumat (15/09) melalui akun WastAppnya.

Ditempat berbeda, Camat Cikarang Timur Ani Gustini mengatakan, setelah mendapat laporan terkait warga Pamahan yang sangat membutuhkan air untuk mandi cuci dan kakus, dirinya langsung turun kelapangan meninjau kondisi warga Kampung Pamahan yang sangat membutuhkan air bersih untuk MCK.

”Informasi dari media bahwa warga Desa Jatireja tepatnya warga Kampung Pamahan itu kesulitan air bersih, saat itu juga saya langsung koordinasi dengan Kades Jatireja bahkan langsung saya komunikasi dengan pihak PDAM,” katanya.

Ani Gustini menjelaskan, dirinya meninjau langsung kelokasi didampingi Kades, Sekdes, RT, RW bahkan pihak PDAM. Dirinya mendengar langsung keluhan dari warga Pamahan yang ingin segera ada pemasangan jaringan pipa PDAM ke rumah warga.

”Saya himbau kepada warga Pamahan mohon bersabar, dan pihak PDAM pun sangat respon, sekarang pihak PDAM langsung akan mengirim air bersih ke warga pamahan, dengan menyediakan bak penampungan air, agar warga tidak lagi menggunakan air dari saluran irigasi untuk kebutuhan MCK,” pungkasnya Jumat (15/09). (sr)