Press "Enter" to skip to content

Kunjungan Kerja Kapolda Kalsel Di Wilayah Hukum Polres Kotabaru.

Kota Baru – Rabu ( 20 – 09 – 2017 ) Tim Food Safety Polres Kotabaru yang terdiri dari Baur 08.30 wita telah melaksanakan pengecekan, makanan yang disediakan untuk rombongan Kapolda beserta Tamu Undangan.

Adapun makanan yang diperiksa antara lain: “Nasi putih, nasi merah, peyek, kerupuk, ikan kakap bakar, Cumi goreng tepung, coto makassar, bakso, sop, ikan asin asam manis, kepiting pedas manis, ayam asam manis, sambel kecap, sambel terasi, es buah, sambel goreng, paruh, urap, kopi hitam, teh”.

Sedangakan makanan ringan yang yang diperiksa terdiri dari: “Getuk, cenil, pisang ijo, lupis, kuah gula, kuah santan, kelapa parut, pisang rebus, ubi jalar, kacang rebus, puding gula merah, puding pelangi dan salad buah”.

Dari hasil pemeriksaan ditemukan adanya makanan yang diduga mengandung nitrit pada cenil, demi keamanan dilakukan penarikan dari penyajian untuk makanan lainnya tidak terdapat nitrit dan Cianida.

Selanjutnya SUHASTO, S.I.K, M.H ( Kapolres Kotabaru ) mengatakan kepada media bahwa makanan siap disajikan untuk rombongan Kapolda Kalsel beserta Tamu Undangan ungkapnya. ( M. Yusuf spb )