Press "Enter" to skip to content

Bupati Romi Hariyanto Kunjungi Warga Penderita Tumor Stadium Empat dan Lumpuh Kaki

Tanjabtim – Bupati Tanjung Jabung Timur H Romi Hariyanto, jumat (22/9) siang, kunjungi warga Mendahara Ilir yang terkena tumor ganas stadium empat dan penderita lumpuh kaki. Kedatangan yang tidak disangka itu di sambut baik oleh pihak keluarga penderita. Dengan didampingi oleh Camat Mendahara, Polsek setempat, Kepala Puskesmas Mendahara dan Lurah Mendahara ilir, orang nomor satu di bumi sepucuk nipah serumpun nibung telah mempersiapkan segala sesuatunya melalui dinas Kesehatan untuk membawa berobat ke rumah sakit Kabupaten, rumah sakit Kota jambi bahkan luar daerah.

Agus Junaidi, penderita tumor yang merupakan salah satu warga Rt 23, jalan swadaya ujung Kelurahan Mendahara ilir mengaku sudah pernah dibawa oleh dinas Kesehatan Tanjabtim untuk berobat di rumah sakit Kabupaten dan ke rumah sakit Kota jambi.,Namun karena melihat kondisi agus junaidi melemah, akhir pihak keluarga membawa pulang kerumah dan membatalkan untuk dirujuk ke Palembang.

Sementara, Istri agus junaidi yang akrab disapa dengan nama panggilan Ros mengucapkan, terima kasih yang sebesar – besarnya atas bantuan dan perhatian dari bupati dan Pemerintah Tanjung Jabung Timur.

“Kepada bupati, Camat, pihak Puskesmas, serta seluruh masyarakat yang telah memberikan bantuan baik berupa materi maupun tenaga demi kesembuhan suami saya, semoga Allah SWT dapat membalas budi baiknya,” ucapnya.

“Dan kepada khususnya kepada Bupati yang telah datang langsung kerumah kami untuk memberikan bantuan serta saran agar suami saya agus juanidi bisa dirawat kembali, kami dari pihak keluarga akan kembali memusyawarah bagaimana selanjutnya,” sambungnya.

Setelah mengunjungi agus junaidi, bupati Romi langsung kerumah Mukmin penderita lumpuh kaki dijalan Tim – tim Kelurahan Mendahara ilir. Ia juga menyarankan agar dapat terus berobat dan jangan cepat putus asa dalam usahanya.”Semoga keduanya diberikan kesembuhan oleh Allah SWT,” ujar Romi.

, suami dari Mukmin penderita sakit lumpuh kaki menceritakan, kalau istrinya sudah pernah dirawat di Puskesmas Mendahara selama tiga malam dan kondisinya sedikit ada perubahan. Namun saat ini, hanya kakinya belum bisa berdiri atau diluruskan untuk berjalan.

”Kami berharap kursi rodanya akan segera datang, kalau ada kursi roda istri saya bisa dibawa keluar rumah,” harap Fi’i yang telah dijanjikan akan di bantu kursi roda.

Usai menyambangi dua warga penderita tumor dan sakit lumpuh kaki dikelurahan Mendahara ilir, Bupati berkesempatan melihat beberapa item pengerjaan pembangunan fisik melalui anggaran APBD Tanjabtim dan dana ABPN. (tim)